Prabowo Yakin Masyarakat Tidak Percaya Hasil Survei

Sabtu, 26 Oktober 2013 – 18:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku tak risau dengan hasil survei yang tidak memperhitungkan dirinya sebagai calon presiden potensial pada pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, masyarakat sudah mengerti bahwa hasil survei tidak selalu bisa dipercaya.

"Survey itu banyak juga yang tidak obyektif, rakyat kita tidak terlalu bodoh juga," kata Prabowo kepada wartawan di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (26/10).

BACA JUGA: Akui Pemenang Konvensi Belum Tentu jadi Capres PD

Mantan Danjen Kopassus itu menilai, saat ini reputasi lembaga survei di mata masyarakat sangat rendah.  Jika lembaga survei terus meluncurkan hasil survei yang tidak objektif, lama-lama kepercayaan masyarakat akan hilang sama sekali.

Karena itu Prabowo setuju jika setiap hasil survei diaudit oleh lembaga independen.

BACA JUGA: Yakin Bisa Usung Capres Sendiri, Gerindra Belum Pikirkan Koalisi

"Suatu survei, bikin ramalan, terus salah-salah siapa yang mau percaya. Bikin survei keliru-keliru siapa yang mau percaya," imbuhnya.

Lebih lanjut Prabowo tetap optimis Gerindra akan berjaya pada pemilu mendatang. Bahkan, ia percaya partainya itu mampu melampaui ambang batas suara untuk mencalonkan presiden alias Presidential Treshold (PT). "Saya yakin lolos 20 persen," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Bereskan DPT, KPU Disarankan Libatkan Banyak Pihak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Spanduk PPI di Acara Temu Kader PD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler