Pracico Beri Fasilitas Istimwa Lewat PrivilegeID untuk Anggota

Minggu, 29 Desember 2019 – 22:33 WIB
Tedy Agustiansjah, Chairman MIS Group menjelaskan aplikasi PrivilegeID. Foto : Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini koperasi di tanah air semakin menunjukkan eksistensinya dalam membangun ekonomi kerakyatan.

Demi mengembangkan dan memudahkan masyarakat di Indonesia menggunakan layanan koperasi, MIS Group melalui anak usahanya yaitu Multi-Inti Digital Bisnis (MDB) bersama KSP Pracico menghadirkan fasilitas PrivilegeID yang bisa digunakan oleh para anggotanya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penyerang Novel Baswedan Tak Mirip Sketsa hingga Iuran BPJS Kesehatan

Multi Inti Sarana Group (MIS Group) merupakan grup usaha yang sudah beroperasi sejak 1997 silam. Fokus utama grup ini bergerak di bidang usaha transportasi premium, pertambangan, bisnis digital, serta bisnis syariah.

KSP Pracico merupakan bisnis afiliasi dari MIS Group, yang terdiri dari Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera (KSP PIS) dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama (KSPPS PIU).

BACA JUGA: Wapres Minta Aplikasi Kedaulatan Santri Harus Dorong Ekonomi Umat

"Masyarakat yang mendaftar dan bergabung menjadi anggota Kospin Pracico berhak menggunakan dan memperoleh berbagai macam fasilitas yang disediakan. Fasilitas ini hadir dalam bentuk PrivilegeID," ujar Tedy Agustiansjah selaku Chairman MIS Group.

Bulan lalu, MIS Group melalui MDB bersama perusahaan afiliasinya KSP Pracico meluncurkan sebuah fasilitas baru yang diberi nama PrivilegeID.

Fasilitas ini merupakan transformasi dari Pracico Privilege yaitu sebuah penghargaan kepada customer atau anggota KSP Pracico.

PrivilegeID menawarkan kemudahan berbasis digital dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses dengan cepat dan mudah oleh anggota KSP Pracico.

Fasilitas PrivilegeID ini sebenarnya adalah bagian dari pengembangan program customer reward atau loyalty yang dikemas dalam bentuk aplikasi digital dan bisa diunduh menggunakan sistem operasi iOS maupun Android.

"Di dalam aplikasi ini tersedia banyak reward yang dapat langsung dinikmati oleh para anggota," imbuh Tedy.

Misalnya saja berupa fasilitas kenyamanan airport lounge secara gratis alias cuma-cuma di jaringan merchant airport lounge yang sudah bekerja sama baik di Indonesia maupun Malaysia dan Singapura.

Aplikasi ini juga menjadi kartu anggota digital bagi nasabah KSP Pracico dan menariknya satu kartu kini bisa berlaku untuk 5 orang sekaligus dalam menikmati fasilitas lounge (syarat dan ketentuan berlaku).

Ini adalah satu-satunya kartu anggota digital yang bisa memakai lounge di bandara, bahkan di bandara Malaysia dan Singapura.

Kalau sebelumnya hanya ada reward berupa akses lounge bandara gratis, kini MIS Group sudah menambahkan reward lainnya di mana anggota bisa menginap gratis di berbagai tempat penginapan seperti hotel mulai bintang 4 sampai bintang 5+, dengan menukarkan sejumlah Privilege Point (berdasarkan simpanan berjangka) yang telah terkumpul.

Akses menginap gratis di hotel ini tidak hanya berlaku di beberapa hotel yang ada di Indonesia, tetapi juga hotel di seluruh dunia.

Dalam aplikasi ini, anggota KSP Pracico hanya perlu melihat daftar hotel apa saja yang menerima penukaran poin Privilege tersebut.

Dari sana, anggota bisa menukarkan poin yang ada saat ingin menginap di sejumlah hotel di dalam dan luar negeri.

Sebetulnya aplikasi ini pun tidak hanya bisa dipakai oleh KSP yang terdaftar sebagai anak usaha atau afiliasi MIS Group, tetapi juga perusahaan serta koperasi lainnya.

Untuk itu MIS Group pun membuka kesempatan yang lebar bagi usaha dan koperasi lain untuk ikut bergabung menggunakan fasilitas dan layanan dari aplikasi ini.

Sampai November 2019, sudah terkumpul lebih dari 1.300 anggota PrivilegeID dan masih ditargetkan meningkat hingga 3.500 anggota di akhir tahun 2020.

PrivilegeID merupakan kartu keanggotaan/membership card di Kospin Pracico. Aplikasi ini digunakan oleh para anggota yang telah bergabung dalam KSP Pracico, baik KSP Pracico Inti Sejahtera (PIS) maupun KSPPS Pracico Inti Utama (PIU)

Agar bisa menjadi anggota dan dapat memanfaatkan fasilitas dari PrivilegeID ini maka syaratnya hanya melakukan simpanan berjangka di KSP Pracico.

Kartu anggota ini menawarkan 3 jenis klasifikasi yang didasarkan pada besarnya simpanan berjangka yang disetor. Klasifikasi anggota koperasi tersebut antara lain:

Anggota Silver bisa dengan simpanan sejumlah Rp 250 juta sampai dengan di bawah Rp 1 Miliar. Kemudian anggota Gold dengan simpanan sejumlah Rp 1 Miliar sampai dengan di bawah Rp 5 Miliar.

Selanjutnya anggota Platinum dengan simpanan sejumlah Rp 5 Miliar atau lebih. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan menjadi anggota KSP Pracico serta menggunakan fasilitas istimewa. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler