Prajurit TNI dan Warga Senggi Gelar Tradisi Tarian Suling Tambur

Selasa, 04 Januari 2022 – 16:25 WIB
Prajurit TNI dan warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua sebagait bentu mengucap syukur menyambut tahun baru 2022. Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua sebagait bentu mengucap syukur menyambut tahun baru 2022.

Prajurit TNI bertugas di Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC turut bergabung dan meramaikan acara tersebut.

BACA JUGA: Hebat, Korps Wanita TNI AL Hadir Untuk Negeri, Nih Buktinya

Pos Komando Taktis Yonif 126/KC memberikan bantuan peminjaman kendaraan kepada warga untuk melanjutkan kegiatan menuju ke gereja-gereja dan kediaman para tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya, Senin (3/1/2022).

BACA JUGA: Kios di Terminal Mandalika Mendadak Ramai, Polisi dan TNI Turun Tangan

Bukan cuma itu, terlihat sangat antusias dan bahagia warga perbatasan dengan Prajurit Satgas Yonif 126/KC tumpah ruah yang dipimpin oleh Sertu Edison Sahat M Sinaga Batih Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC.

Kepala Kampung Cristian Know mengungkapkan kebahagiaan pada momen istimewa peringatan Natal dan Tahun Baru 2022.

BACA JUGA: Kontak Tembak Satgas Madago Raya dengan MIT, 1 DPO Tewas, Irjen Rudy Menuju Lokasi Kejadian

Dia berterima kasih kepada prajurit TNI. “Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Kami persembahkan tarian adat yang kami anggap sakral sebagai bentuk penghormatan kepada tamu besar, termasuk kepada Satgas Yonif 126/Kala Cakti,” Kata Cristian.

Dia berharap semoga tali kasih dan silaturahmi ini akan selalu terjaga antara masyarakat Kampung Senggi dan Satgas TNI.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler