Prakiraan Cuaca BMKG Untuk Jabodetabek, Waspada Angin Kencang di Wilayah Ini

Sabtu, 28 November 2020 – 11:50 WIB
Logo BMKG. Foto: ANTARA/HO-BMKG

jpnn.com, JAKARTA - Prakiraan cuaca dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) menyebut wilayah Jabodetabek secara umum cerah berawan hingga hujan ringan pada hari ini, Sabtu (28/11).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta pada pagi hari cuaca di seluruh wilayah ibu kota cerah berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

BACA JUGA: Peringatan BMKG soal Sirkulasi Siklonik dan Potensi Cuaca Ekstrem, Waspada!

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan. Sedangkan, di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan.

Untuk wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Barat cerah berawan.

BACA JUGA: Menteri Edhy Kena OTT, Raditya Nursasongko Ungkap Perlakuan Tidak Adil di KKP

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada siang jelang sore hari," tulis laman BMKG.

BACA JUGA: Brigjen TNI Suswatyo: Pasukan Sudah Ditempatkan di Beberapa Titik

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Depok dan Bekasi cuaca pada pagi hari berawan. Lalu, pada siang hari cerah berawan dan pada malam hari cuaca kembali berawan.

Di Kota Bogor pada pagi hari berawan. Kemudian, pada siang hari mendung atau berawan tebal. Lalu pada malam hari cuacanya hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi," demikian peringatan dari BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuaca pada pagi hari cerah berawan. Sedangkan pada siang hari hujan ringan dan malam hari berawan.(mcr1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler