Prakiraan Cuaca Riau 9 Juli 2024, Berikut Wilayah yang Berpotensi Diguyur Hujan

Selasa, 09 Juli 2024 – 10:13 WIB
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada hari ini, Selasa 9 Juli 2024. Beberapa wilayah berikut berpotensi diguyur hujan. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada hari ini, Selasa 9 Juli 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bella R Adelia mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Bengkalis.

BACA JUGA: Riau Bhayangkara Run Dilirik Kemenparekraf, Disarankan Jadi Event Nasional

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Bengkalis.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau.

BACA JUGA: Peringatan BMKG, Waspada Potensi Hujan Lebat di 21 Provinsi

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Pekanbaru pada siang, sore, dan malam atau dini hari,” kata Bella.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50-1,25 meter (rendah).

“Tidak terpantau hotspot di wilayah Riau hari ini,” imbuhnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23,0-31,0 derajat Celcius dengan kelembapan udara 55-99 persen. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler