Pramono Edhie Ngaku tak Pernah Bicara Politik dengan SBY

Senin, 25 Februari 2013 – 17:14 WIB
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo enggan berkomentar mengenai kabar yang menyebut dia akan menjadi ketua umum Partai Demokrat setelah pensiun nanti. Ia akan pensiun pada tanggal 5 Mei nanti.

"Jadi nanti kalau saya sudah serah terima atau saya pensiun maka saya jawab ya. Kalau saya jawabnya sekarang, nanti jadinya saya tidak baik walaupun nanti belum tentu sesuai seperti pertanyaannya," ucap Pramono di DPR, Jakarta, Senin (25/2).

Adik Ani Yudhoyono tersebut mengaku tidak ada pembahasan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait pencalonannya sebagai ketua umum Demokrat.

Bahkan ia mengaku tidak pernah membicarakan soal politik dengan pendiri partai berlambang mercy tersebut. "Pak presiden itu bicara politik tidak dengan saya, tapi kalau bicara angkatan darat baru dengan saya," ujarnya.

Selain itu, Pramono menerangkan, dirinya juga tidak pernah membicarakan masalah politik dengan Ani. "Ndak juga itu, kakak adik enggak ngebahas itu. Jadi kalau di keluarga kami itu kalau bicara politik dengan politikus, kalau bicara militer baru yang dinas," ucapnya.

Pramono mengaku tidak terlalu memikirkan mengenai dirinya yang diunggulkan untuk mengisi posisi ketua umum Demokrat yang saat ini kosong. Sebab menurutnya, itu hanya pendapat orang saja. "Kalau unggul-unggul mah terserah orang aja," ucapnya.

Pria kelahiran Magelang 57 tahun yang lalu itu, saat ini memilih fokus untuk menjadi Kasad. Sebab menurutnya jika ia mendua maka akan mencederai Angkatan Darat.

"Sekarang fokus dulu jadi kalau begini saya enggak boleh mikir-mikir yang lain jadi kalau pensiun ya pensiun," pungkas Pramono. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skandal Sprindik, KPK Bentuk Komite Etik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler