Pramono-Rano dapat Dukungan dari Keluarga Besar Almarhum K.H. Zainuddin MZ

Jumat, 27 September 2024 – 13:32 WIB
Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung (kanan) bersama anak ke-3 Zainuddin MZ, H Lutfi MZ (kiri) di kediaman Pramono di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan untuk pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno, terus mengalir.

Kali ini, cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, itu mendapatkan dukungan dari keluarga besar almarhum K.H Zainuddin Hamidi atau dikenal sebagai K.H. Zainuddin MZ.

BACA JUGA: Di Depan Pramono-Rano & Pongrekun-Kun Wardhana, Ridwan Kamil Percaya Diri RIDO Juara 1

"Bersilaturahmi di kediaman Mas Pram ini atas nama keluarga besar Zainuddin MZ," kata anak ke-3 Zainuddin MZ, H. Lutfi MZ saat mendatangi kediaman pribadi Pramono di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9).

"Untuk memberikan doa dan dukungan pada beliau dalam melaksanakan pemilihan gubernur DKI Jakarta," ungkapnya.

BACA JUGA: Dapat Nomor Urut 3, Pramono Anung-Rano Karno Ingin Membuat Jakarta Menyala

Lutfi MZ berterima kasih bisa diterima untuk bersilaturahmi di kediaman Pramono Anung.

Dia mengungkap alasan mendukung Pramono-Rano karena mengingat ajaran orang tuanya untuk memilih pemimpin yang mengetahui permasalahan kampungnya sendiri.

BACA JUGA: Demokrat Nyaman Jika PDIP Gabung Koalisi Prabowo? Ini Reaksi Irwan Fecho

Selain itu, Lutfi mengaku keluarganya memiliki hubungan baik dengan Pramono sejak lama.

"Hubungan kedua tokoh ini dengan almarhum orang tua saya juga cukup baik," katanya.

Selain itu, Lutfi menjelaskan, pihaknya juga akan membentuk tim pemenangan Pramono-Rano sesuai arahan dari tim utama, dengan struktur dan anggota dari berbagai kalangan masyarakat.

"Mungkin dari tim utama Mas Pram yang ada, apa yang bisa kita lakukan dengan struktur yang kita miliki, yaitu dari murid-murid almarhum dahulu, dari pengajian-pengajian, lalu sasaran-sasaran suara yang akan kita sasar seperti apa," kata Lutfi.

Dia berharap dukungan keluarga besar Zainuddin MZ ini makin mempermudah jalan Pramono Anung menjadi pemimpin Jakarta.

Pramono bersyukur dan menyambut baik dukungan yang diberikan oleh keluarga besar Zainuddin MZ. "Saya bersyukur banget dan berterima kasih kalau keluarga besar Kiai Zainuddin MZ secara terbuka memberikan support dan dukungan," kata Pramono.

Dia mengaku secara pribadi memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Zainuddin MZ. Pramono juga menceritakan sosok Zainuddin yang mempunyai peran besar dalam pendirian Baitul Muslimin Indonesia (BMI).

"Jadi, saya secara pribadi memang menjalin hubungan yang sangat baik dengan K.H. Zainudin MZ, bahkan beliau sebenarnya kalau di PDIP itu mempunyai kontribusi ketika kita mendirikan Baitul Muslimin Indonesia," katanya.

Pramono sebagai sekjen pada waktu itu. " Beliaulah salah satu narasumber utama bersama dengan tokoh-tokoh lain, termasuk Pak Said Aqil pada waktu itu," ungkapnya.

Pramono menyebutkan kedekatannya dengan Zainudin MZ sudah terlihat pada saat momen pendeklarasian Megawati-Prabowo di Pilpres 2009.

"Di Bantargebang pada waktu itu mendeklarasikan, Kiai Haji Zainudin setelah memberikan doa kepada kami. Jadi, ini hubungan yang sangat lama, dalam, dan saya bersyukur banget kalau keluarga kemudian secara terbuka memberikan dukungan," kata Pramono. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler