Prediksi Italia vs Swedia: Tuntaskan Langkah!

Jumat, 17 Juni 2016 – 16:14 WIB
Italia diunggulkan kalahkan Swedia. FOTO: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Kemenangan atas Swedia, Jumat (17/6) malam WIB bakal membawa Italia ke babak 16-besar Euro 2016. Oleh karena itu, allenatore Gli Azzurri, Antonio Conte, tak ingin menunda lagi kepastian tersebut. Pendekatan strategi akan tetap sama dilakukan seperti ketika mengalahkan Belgia pada laga sebelumnya. 

Italia bakal lebih banyak disiplin dalam bertahan dan menunggu lawan lengah. Mereka pun tak akan banyak melakukan penguasaan bola. Strategi 3-5-2 dengan menempatkan bek sayap yang memiliki kecepatan lari sangat efektif dalam serangan balik. 

BACA JUGA: Buffon: Ibrahimovic Bisa Mempermalukan Lawan

La Gazzetta dello Sport dan Il Sole 24 Ore mengklaim bahwa Conte bakal melakukan sedikit perubahan dalam starting XI. Alessandro Florenzi akan dimainkan sebagai starter menggantikan Marco Parolo. Sementara itu, Matteo Darmian diistirahatkan dan digantikan oleh Mattia De Sciglio. 

Perubahan starting XI tersebut lebih untuk penyegaran tim. Besar kemungkinan ketika strategi tersebut tak berjalan efektif, pemain yang sama seperti pada laga kontra Belgia akan dimainkan sebagai pengganti. 

BACA JUGA: Gasak Ukraina Cara Terbaik Irlandia Utara Bungkam Cibiran

Conte ingin setiap pemain mampu tampil seperti pada laga pertama kontra Belgia. Hanya dengan itu dia meyakini tiket 16-besar segera diraih. 

"Kami harus melakukan apa yang harus kami lakukan: bermain dengan mental juara. Pemain akan memberikan yang terbaik untuk menggapai target awal yakni lolos ke babak 16-besar," sebut Conte seperti dilansir Uefa.com. 

BACA JUGA: Hasil Imbang Jerman vs Polandia Jadi Antitesis Euro 2016

Italia berpeluang meraup poin penuh dalam laga ini. Dalam sejarah pertemuan di putaran final Euro, Gli Azzurri tak pernah kalah dari Swedia. Di Euro 2000 menang 2-1 dan di Euro 2004 bermain imbang 1-1. Semua terjadi di fase grup. (epr/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Italia (3-5-2):
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Florenzi, De Rossi, Giaccherini, De Sciglio; Pellè, Éder
Pelatih: Antonio Conte

Swedia (4-4-2): Isaksson; Lindelöf, Granqvist, Johansson, Olsson; Larsson, Ekdal, Källström, Forsberg; Guidetti, Ibrahimović
Pelatih: Erik Hamren

Total Pertemuan
Main: 22
Italia menang: 10
Swedia menang: 6
Seri: 6

5 Pertemuan Terakhir
19/11/09 Italia 1-0 Swedia (Persahabatan)
19/06/04 Italia 1-1 Swedia (Euro 2004)
20/06/00 Italia 2-1 Swedia (Euro 2000)
24/02/00 Italia 1-0 Swedia (Persahabatan)
02/06/98 Swedia 1-0 Italia (Persahabatan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanyol vs Turki, Bintang Barcelona Lupakan Pertemanan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler