Prediksi Ruhut Selalu Tepat, Timses Ahok Semakin Semangat

Rabu, 05 Oktober 2016 – 14:14 WIB
Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris mengungkapkan bahwa dirinya menghubungi Ruhut Sitompul agar mau bergabung ke dalam tim pemenangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada pilkada DKI.

Charles mengajak politikus Partai Demokrat itu agar mau menjadi juru bicara tim sukses (timses) pasangan calon incumbent pada pilkada DKI yang beken dikenal dengan duet Ahok-Djarot tersebut. Menurut Charles, penunjukan Ruhut sebagai juru bicara merupakan hasil diskusinya dengan Prasetyo Edi Marsudi selaku ketua tim pemenangan Ahok-Djarot.

BACA JUGA: Anak Buah Bu Mega Salut pada Konsistensi Bang Ruhut

“Kami diskusi dengan Pak Pras mengenai nama juru bicara,  termasuk kita bertanya ke Pak Ruhut apakah bersedia. Ya kita senang sekali beliau (Ruhut, red) bersedia jadi juru bicara tim Ahok," tutur Charles di DPR,  Senayan, Jakarta, Rabu (5/10).

Anggota Komisi I DPR itu menegaskan, tidak ada desakan ke Ruhut untuk masuk ke tim sukses Ahok-Djarot. Charles juga merasa tidak perlu mengomunikasikan penunjukan Ruhut dengan PD yang mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pada pilkada DKI.

BACA JUGA: Pesan Bang Ruhut Buat Imelda Sari, Hahaha… Jleb Banget

"Ini kan ajakan orang per orang, saya sebagai sahabat, menelepon nanyain mau tidaknya. Antar-pribadi aja," jelasnya.

Di samping itu, kata Charles menambahkan, Ruhut sejak awal memang lantang mendukung Ahok meski harus berseberangan dengan para elite PD. Namun, seingat Charles, selama ini prediksi Ruhut soal politik selalu tepat.

BACA JUGA: Wow! Rano Yakin Bisa Raup 70 Persen Suara

"Cukup wajar, Pak Ruhut sebagai politisi yang dikenal baik publik dan punya prediksi-prediksi yang selalu benar. Tidak salah kalau kita mengangkat beliau jadi jubir," tegas dia.

Charles menambahkan, pihaknya tidak melihat latar belakang partai. Namun, lebih kepada keinginan Ruhut yang matang mendukung Ahok.

"Kami rasa tidak ada salahnya mengajak Ruhut karena beliau sendiri sudah mendeklarasikan jauh sebelum tim kampanye terbentuk," pungkas Charles yang juga bendahara di tim pemenangan Ahok-Djarot.(dna/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruhut tuh Laki-laki Macho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler