Presentasi Jarak Jauh via Layar Khusus

Senin, 14 Juli 2008 – 11:05 WIB
SALAH satu hasil kemajuan teknologi adalah hilangnya penghalang jarakTelepon dan SMS membuat orang di lain tempat dapat saling berhubungan

BACA JUGA: Apple Potong Harga MacBook Air

Teknologi itu semakin berkembang
Salah satu hasilnya adalah adanya telepresence

BACA JUGA: Lebih Lebar daripada Surface

Inovasi tersebut memungkinkan seseorang berinteraksi dengan bertatap muka
Tidak hanya wajah, tapi juga full body

BACA JUGA: Ditemukan Molekul Air di Bulan

Jadi, layaknya ketemu langsung.
Teknologi itulah yang ditawarkan DVE, perusahaan yang kerap menangani konferensi untuk kepentingan bisnisDVE membuat beberapa alat berbasis telepresenceYaitu, DVE Telepresence Stage, DVE Huddle Room 70, dan DVE Telepresence Podium.
Ketiga rancangan tersebut mempunyai dasar operasi berbedaDVE Telepresence Stage dapat menampilkan lawan bicara dalam bentuk full bodyProyeksi lawan bicara ditampilkan pada sebuah layar khusus.
Objek proyeksi pada DVE Telepresence Stage juga dapat berlaku fleksibelTermasuk, jalan-jalan mengitari space virtual berdimensi 3D ituDVE menggunakan dua metode dalam mengembangkan alat tersebutYaitu, memakai reflektif film yang merefleksikan layar langsung atau di bawah panggungMetode lain menggunakan semi-rigid dimensional transparent projection screenMetode itu digunakan pada rancangan terbaru.
DVE Telepresence Stage menggunakan layar transparan yang unik untuk telepresenceMemungkinkan gambar objek tampil di tengah ruanganTidak dalam flat screen.
Dalam beberapa tahun lalu, juga terdapat alat berkemampuan serupaNamun, perangkat tersebut mempunyai konstruksi dan sistem proyeksi yang kompleksSangat tidak praktis dalam penerapanBeda dengan DVE Telepresence StageDVE mengeliminasi semua ituMeskipun tampak rumit, pemasangan alat tersebut terbilang simpel.
Produk DVE yang lain adalah DVE Telepresence PodiumAlat itu adalah sebuah podium atau mimbarBedanya, pembicara dapat digambarkan hadir dan berdiri di situPadahal, dia sedang berada di tempat lain.
Komponen utama alat tersebut adalah DVE eye contact solutionPerangkat itu digunakan pembicara yang berada di lain tempatJadi, dia berbicara menghadap eye contact solutionSelanjutnya, ditampilkan secara virtual dengan eye contact yang terdapat pada alat.
The DVE Telepresence Podium juga bisa menampilkan presentasi gambar dalam bentuk 3DGambar bisa digerakkan sesuai kebutuhanNyamannya, alat tersebut tidak memerlukan pemasangan khususMisalnya, setting tempat atau cahaya tertentu.
DVE Hunddle Room mempunyai karakter serupa dengan DVE Telepresence StageAlat tersebut juga banyak digunakan untuk pertemuanSaat proses telepresence, ia menggunakan eye level camera(kkn/bs)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Microsoft Stop Jual Windows XP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler