Presiden AFC Ikut Lobi FIFA Agar Indonesia tak Disanksi

Kamis, 13 Desember 2012 – 14:22 WIB
JAKARTA -- Selain PSSI, pihak yang juga ikut melobi FIFA agar Indonesia terhindar dari sanksi adalah task force. Tim yang dibentuk pemerintah itu sudah berkoordinasi dengan Presiden FIFA Sepp Blatter dan Presiden AFC Zhang Jilong.

"Hari ini saya sudah berbicara dengan Presiden AFC Zhang Jilong. Dia teman baik saya dan sudah kerjasama dengan dia selama 20 tahun," kata Ketua Task Force, Rita Subowo kepada JPNN via telepon, Kamis (13/12).

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu menyatakan, Presiden AFC akan ikut melobi FIFA untuk setidaknya memperpanjang waktu penyelesaian konflik. "Minimal bisa menunda sanksi untuk kemudian kita punya waktu yang banyak untuk menyelesaikan konflik ini bersama-sama," ungkap Rita.

Posisi Zhang Jilong memang cukup strategis untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi. Selain sebagai Presiden AFC, Zhang Jilong juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) FIFA.

"Saya tidak bisa mendahalui seperti apa hasil sidang exco FIFA besok. Tapi saya optimis Indonesia masih punya peluang untuk tidak mendapat sanksi FIFA," ungkap Rita.

Sebelum ditunjuk menjadi Ketua Task Force, Rita Subowo juga sudah menemui Presiden FIFA Sepp Blatter. Rita menggambarkan kondisi sepakbola Indonesia saat ini. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Dituding Pelatih Diktator

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler