Presiden dan Ibu Negara Seruput Kopi di Benteng Van den Bosch

Jumat, 01 Februari 2019 – 19:57 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi Widodo saat mengunjungi Benteng Van Den Bosch di Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - Selepas berkeliling di kawasan Benteng Van den Bosch, Jumat (1/2) untuk meninjau kondisi bangunan yang memerlukan pemugaran, Presiden Joko Widodo menyambangi sebuah kantin yang terletak di dalam area benteng tersebut.

Di sana, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sejenak menyeruput secangkir kopi sambil menikmati aneka kudapan seperti kacang rebus dan ubi yang terhidang.

BACA JUGA: Isyarat Kedekatan Mbah Moen dan Pak Jokowi di Sarang Berzikir

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Ibu Nina Kirana Soekarwo, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dri Riyanto Sujatmiko tampak bergabung bersama keduanya dan berbincang cukup lama.

BACA JUGA: Presiden Jokowi dan Bu Rini Berdialog dengan Ratusan Nasabah Mekaar

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat mengunjungi Benteng Van Den Bosch di Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

Selepas perbincangan, Jokowi mengatakan kopi hangat yang dicicipinya itu sangatlah enak dan terjangkau. Namun, meski murah, rasa dan kualitasnya tak kalah dengan yang lainnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tiba di Magetan, Ini Agendanya

"Tadi saya mencicip ada kopi yang enak sekali. Saya lupa tadi harganya berapa, tapi saya kira murah," kata mantan wali kota Solo itu.

"Itu kalau di daerah murah-murah, enak-enak. Habis tadi," sambung Jokowi.

Presiden diketahui juga sempat melihat sejumlah stan usaha mikro yang ada di lokasi. Salah satunya menjual produk beras berbagai varian.

"Tadi juga ada beras merah putih organik. Mahal memang, Rp 27.000 per kilo," ungkapnya.

Tapi, ada juga varian lain yang lebih mahal. Beras singkong dibanderol dengan harga Rp75.000.

"Tapi tanpa glukosa. Ini bagus untuk kesehatan. Saya beli semua tadi, saya mau coba," kata Presiden.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk melakukan pemugaran kompleks Benteng Van den Bosch yang menjadi ikon wisata populer di Ngawi.

"Oh, kopinya tadi Rp 8.000. Murah kan?" ujarnya sesaat sebelum meninggalkan lokasi.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar Siap Dioperasikan, akan ada 12 Rest Area


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler