Presiden dan Wapres KSPSI Diterima Berdialog dengan Anggota Komisi IX

Demo Buruk Tolak RUU Omnibus Law

Rabu, 12 Februari 2020 – 13:22 WIB
Demo buruh di depan Gedung DPR menolak menolak RUU Omnibus Law klaster ketenagakerjaan. Foto: Aristo Setiawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa perwakilan buruh yang menggelar aksi menolak RUU Omnibus Law klaster ketenagakerjaan, tampak memasuki area Gedung DPR, Rabu (12/2). Perwakilan buruh masuk ke kompleks parlemen untuk bertemu perwakilan Komisi IX yang membidangi ketenagakerjaan.

Berdasarkan pantauan, perwakilan yang masuk yakni Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani dan Wapres KSPSI R. Abdullah.

BACA JUGA: Demo Tolak RUU Omnibus Law: Cukup Cintaku yang Kandas, Jangan Nasib Buruh

Sesuai rencana, perwakilan buruh yang masuk itu akan menyampaikan aspirasinya menolak RUU Omnibus Law klaster ketenagakerjaan kepada perwakilan Komisi IX.

Contohnya buruh menolak upah per jam, persoalan pengurangan pesangon, dan PHK yang dipermudah. Semua hal itu diketahui tertuang dalam RUU Omnibus Law klaster ketenagakerjaan.

BACA JUGA: Tolak Omnibus Law Klaster Ketenagakerjaan, Ribuan Buruh Geruduk DPR

Di saat perwakilan diterima masuk, ribuan buruh lainnya masih bertahan di depan Gedung DPR. Mereka menunggu hasil dari pertemuan perwakilan buruh dengan pihak legislatif.

"Kami masih menunggu, semoga hasilnya memuaskan. Kalau hasilnya mengecewakan, kami lawan," ucap seorang orator dalam aksinya, Rabu ini. (mg10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler