Presiden Dorong RUU ASN Segera Disahkan

Selasa, 30 Juli 2013 – 12:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN) mendapat dukungan penuh dari Presiden RI, setelah menelaah ayat per ayat dari isi RUU tersebut.

“Presiden sudah memeriksa RUU ASN sampai tiga kali, sekarang RUU itu akan kembali lagi dibahas dengan DPR,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar dalam keterangan persnya, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Direktur PT Master Steel Hadapi Dakwaan

Ia menambahkan, RUU ASN yang mengandung standar profesional dapat memperbaiki reformasi birokrasi, terutama dalam penanganan manajemen SDM secara profesional. “Presiden sudah full support terhadap RUU ini,” ujarnya.

Politisi PAN ini mengaku telah memberikan pengertian kepada pimpinan Kementerian/Lembaga mengenai keuntungan RUU ASN ini. Pasalnya, muncul ketakutan RUU tersebut akan membuat PNS akan terkekang karena perubahan zona dari yang nyaman ke kompetitif.

BACA JUGA: KPK Kembali Periksa Amran Batalipu

 “Perlu daya tahan kita untuk tetap keukeuh, dan zero tolerant terhadap hal-hal mungkin tidak sejalan dengan niat baik kita,” tandasnya. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Jenazah Gubernur Babel Dipulangkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... KAI Kerahkan Petugas di Titik Rawan Menuju Kualanamu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler