Presiden Ferrari: Ini Saatnya Juara!

Senin, 27 Januari 2014 – 11:45 WIB
Pembalap Ferrari Ferando Alonso dan Kimi Raikkonen saat peluncuran mobil terbaru Ferrari F 14 T. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Sudah cukup lama Ferrari tak merasakan nikmatnya mengecap tropi juara dunia balapan Formula 1. Di sector konstruktor, Ferrari kali terakhir menjadi juara ialah pada musim 2008 silam.

Sementara, di kategori pembalap, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu kali terakhir menjadi juara dunua pada musim 2007. Bagi tim sebesar Ferrari, catatan itu tentu sangat jauh dari harapan.

BACA JUGA: Knicks Beri Lakers Kekalahan Ke-29

Kini, Ferrari mencoba untuk memperbaiki catatan itu. Pabrikan raksasa asal Italia itu bertekad mengembalikan nama besarnya. Balapan musim baru nanti dianggap sebagai titik nol untuk mengembalikan status Ferrari sebagai raksasa F1. Kebetulan, balapan musim baru mendatang bakal menghadirkan banyak perubahan regulasi. Salah satunya ialah pemakaian mesin V6 Turbo.

“Kini saatnya untuk menang. Saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi pada Direktur Teknik kami. Para tim mekanik juga bekerja hebat menciptakan mesin. Ini memang mesin yang sangat sulit,” terang Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo di laman Grand Prix 247, Senin (27/1).

BACA JUGA: Berdampak ke Persiapan PSMS

Keberadaan duet Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen turut membuncahkan konfidensi Montezemolo. Duet Batman-Batman (julukan tim dengan dua pembalap sama hebat) diyakini akan segera menghapus dahaga juara Ferrari.

“Saya percaya diri karena kami memiliki dua pembalap sangat hebat. Saya senang memiliki Kimi. Dia meraih gelar juara dunia bersama kami. Sementara Alonso menjalani musim yang fantastis. Dia menjadi runner up dalam empat musim terakhir,” tegas Montezemolo. (jos/jpnn)

BACA JUGA: PSMS Ditolak di Kongres PSSI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Targetkan 8 Besar Asian Games


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler