Presiden: Ini Istri Saya, Sudah Kenal Semuanya?

Senin, 20 Maret 2017 – 22:42 WIB
Presiden Jokowi saat membagikan KIS, KIP, PMT, dan PKH kepada perwakilan warga di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (18/3). Foto: Humas/Rahmat

jpnn.com, MEMPAWAH - Presiden Joko Widodo memang dikenal sebagai sosok humoris. Di setiap kesempatan, suasana tegang bisa langsung cair gara-gara ungkapan spontanitas Jokowi, panggilan beken presiden.

Salah satu contoh terjadi di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat akhir pekan kemarin. Jokowi sukses membuat orang tertawa lepas.

BACA JUGA: Ezra Walian Berpeluang Dimainkan Kontra Myanmar

Dalam rangkaian kunjungannya, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Makanan Tambahan (PMT), dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada perwakilan warga di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Mempawah Hilir.

Sebelum memberikan sambutannya, Jokowi menyapa warga dengan Bahasa Dayak dan memperkenalkan para Menteri Kabinet Kerja yang hadir mendampinginya.

BACA JUGA: Petani Kendeng Menyemen Kaki, Jokowi Harus Hati-hati

“Ini sebelum saya memulai saya mau memperkenalkan dulu nama menteri-menteri yang ada di sini, yang hadir dengan saya,” kata presiden seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

Setelah para menteri, Jokowi pun memperkenalkan seseorang yang istimewa buat dirinya. “Terus terakhir, Bu Jokowi. Dah kenal semuanya? Nanti kalau saya tanya harus ingat loh,” kata presiden disambut tawa semua yang hadir.

BACA JUGA: “Kami Berterima Kasih Setulusnya Kepada Bapak Presiden”

Iriana Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

Usai acara perkenalan rombongan, Jokowi mengemukakan bahwa telah dibagi 98 KIS dari 89.000 yang segera dibagikan di Kabupaten Mempawah. “Dengan KIS ini kita enggak mau sakit, tapi kalau sakit pas diberi cobaan sakit bisa dipakai ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga meminta dilakukannya perbaikan layanan kesehatan bagi masyarakat dan berpesan kalau pelayanan di rumah sakit tidak baik, segera laporkan ke bupati, gubernur, bahkan hingga ke Menteri Kesehatan. (dna/fid/es/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi, Kebinekaan, dan Persatuan Indonesia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler