Presiden Jokowi Bakal Melawat ke Malaysia dan Singapura Pekan Ini

Rabu, 07 Agustus 2019 – 16:00 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan melakukan lawatan ke dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura pada pekan ini.

"Besok (Kamis) rencananya sore dari Bali, presiden akan melakukan kunjungan ke Malaysia dan sampai di sana sudah malam. Kemudian programnya itu sendiri akan dilakukan pada Jumat pagi," kata Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/6).

BACA JUGA: Siap-Siap Pindah ke Ibu Kota Baru ya, Ini Tahapannya

Sesuai rencana, pada Jumat besok (8/8), Jokowi jua akan melakukan salat Jumat bersama dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahatir Mohamad.

"Setelah itu presiden langsung ke Singapura, karena Sultan Brunei, Tun Mahatir PM Malaysia, Presiden Indonesia, diundang oleh Perdana Menteri Singapura untuk perayaan hari nasionalnya Singapura," jelas Retno.

BACA JUGA: Koalisi Jokowi Belum Sepakati Jabatan Ketua MPR buat Golkar, Ini Sebabnya

BACA JUGA: Arahan Tegas Presiden Jokowi Terkait Penanganan Karhutla

Di Singapura, suami Iriana itu tidak menginap. Setelah menghadiri kegiatan di sana, dia akan langsung kembali ke tanah air pada malam harinya.

BACA JUGA: Pak Jokowi Larang Menteri Rini Copot Petinggi BUMN

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat merasa malu, karena masuknya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari Indonesia ke Malaysia dan Singapura, menjadi berita utama media di kedua negara itu. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arahan Terbaru Jokowi soal Pemindahan Ibu Kota


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler