Presiden Minta Riau Fokus Urus Asap Sebelum Sibuk Pilkada

Sabtu, 06 Juli 2013 – 00:20 WIB
BOGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meminta pemerintah daerah Provinsi Riau fokus menangani masalah bencana asap, kebakaran lahan dan hutan di wilayah itu. Pesan ini disampaikan Presiden melalui teleconference bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Mambang Mit yang dilaksanakan di Istana Bogor, Jumat, (5/7).

"Selesaikan bencana asap yang sudah terjadi dan mengganggu kenyamanan bersama ini. Kalau daerah terlambat, semua juga terlambat," ujar Presiden pada Mambang Mit.

Pada September nanti, Provinsi Riau akan menggelar Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Presiden berpesan agar pejabat daerah di wilayah itu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mengatasi bencana. Baru fokus pada penyelenggaraan Pilkada. Ia meminta Pemda tetap melaporkan setiap kemajuan yang dicapai dalam penyelesaian bencana asap di beberapa kabupaten di Riau.

"Atasi langsung di lapangan. Meski ada pemilihan gubernur, tetap fokus. Urus lahan yang kebakaran. Jangan karena ada Pilgub lantas tugas tidak dilaksanakan dengan baik. Setelah bencana asap ini saya doakan Pilkada di Riau berjalan lancar," kata Presiden. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bangunan Anti Gempa Harus jadi Syarat Urus IMB

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler