Presiden SBY Blusukan di Karawang

Selasa, 16 April 2013 – 12:15 WIB

jpnn.com - KARAWANG - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali blusukan. Hari ini (16/4) orang nomor satu di pemerintahan tanah air ini meluncur ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Rencananya, hari ini Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri yang mendampingi akan blusukan di beberapa perkampungan.


Di antaranya,  menuju Desa Nelayan Dusun Pasir Putih Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon. Di sana Presiden akan mengunjungi dermaga tempat pelelangan ikan TPI pasirputih

BACA JUGA: Urine Lima Bacaleg Terindikasi Narkoba


"Presiden akan ke desa itu bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Karawang serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karawang," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha melalui keterangan persnya, Selasa (16/4).


Dalam kunjungan itu Presiden dan rombongan menyaksikan kegiatan bongkar hasil laut nelayan. Dari situ bersama Menteri Kelautan dan Perikanan dan Gubernur Jabar, Presiden menuju mini plant tempat pengolahan rajungan dengan berjalan kaki

BACA JUGA: Foke dan Nara Maju Sebagai Caleg


"Catatan mini plant di pasir putih telah menembus pasar ekspor ke luar negeri melalui perusahaan besar bidang perikanan,"


Dari perkampungan nelayan, Presiden dan rombongan menuju  Dusun Jeeruk Simer, Desa Rawa Gempol Wetan, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang. Di tempat tersebut Presiden akan menyaksikan panen raya padi varietas mekongga.

BACA JUGA: Kencani Pelajar di Hotel, Politikus PPP Akan Dipecat


Usai kunjungan dan dialog tersebut, Presiden SBY akan kembali ke Jakarta. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Harus Berani Periksa Boediono


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler