Prihatin dengan Kondisi Babel, Manfaatkan Medsos

Rabu, 31 Agustus 2016 – 10:26 WIB
Hidayat Arsani. FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Hidayat Arsani terus mendapatkan dukungan untuk maju sebagai calon Gubernur Bangka Belitung di pilkada 2017.  Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek pun mendeklarasikan dukungannya.

Kelompok pendukung Hidayat ini menyatakan dukungannya dengan bentuk jejaring media sosial yang terdiri dari jejaring diaspora Babel di Jabodetabek

BACA JUGA: BNP2TKI Gandeng KPK Tegakkan Prosedur Penyeberangan TKI

"Kita menggunakan sarana media sosial seperti Facebook, instagram dan lainnya,” kata Koordinator Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek Putri Handayani.

Kata Putri, dari sistem ini nantinya pihaknya akan menyebarkan visi dan misi Hidayat agar bisa diketahui masyarakat Babel di perantauan se-Jabodetabek.

BACA JUGA: Eks Dolly Kembali Digandeng Sebulan Penuh

Menurutnya, Bangka Belitung saat ini dihadapkan pada hadangan krisis ekonomi. Yakni pertumbuhan ekonomi Babel melambat. Perlambatan terutama diakibatkan kinerja lapangan usaha utama yang melambat. Terutama dari sektor usaha pertambangan dan rendahnya hasil jual harga produksi petani.

Dari sisi pengeluaran, perlambatan disebabkan melambatnya konsumsi rumah tangga dan ekspor.

BACA JUGA: Langka, 56 Orang Keracunan Usai Makan Kerang, Dua di Antaranya Tewas

Krisis ini semakin berkembang dan cukup berbahaya bagi perekonomian dan kehidupan di Kepulauan Bangka Belitung. Pemerintahan saat ini betul-betul mencekik rakyat dengan pencabutan subsidi dan kenaikan pajak dan berbagai tarif.

Dalam situasi ini, lanjut Putri, Babel “Harus di Selamatkan”. Butuh terobosan dari seorang pemimpin yang memiliki visi, jam terbang, dan insting ekonomi yang mumpuni.

"Untuk itu, kami melihat sosok Hidayat Arsani paling layak mengemban tugas berat sebagai nahkoda kemajuan Babel pada 2017 mendatang. Karena hanya pengusaha yang dan pebisnis tulen yang mampu membawa Babel untuk bisa selamat dari terpaan badai krisis ini."

Dan menurut Putri, Hidayat Arsani adalah sosok paling layak memimpin Babel 2017 mendatang karena beberapa alasan:

Pertama, Hidayat Arsani adalah pengusaha yang merangkak dari bawah hingga sukses membangun kerajaan bisnisnya dan memiliki jaringan bisnis luas hingga ke luar negeri. Insting dari pebisnis sangat di butuhkan untuk melihat potensi Babel dan mengembangkannya untuk kemajuan Propinsi yang kami cintai.

Kedua, Hidayat Arsani tidak hanya berjanji dan berwacana tetapi telah membuktikan kepeduliannya untuk menciptakan lapangan pekerjaan di Bangka Belitung. Ribuan orang terselamatkan dengan bekerja pada perusahaan beliau. 

Ketiga, Penghargaan Maha Karya Pembangunan dari propinsi Bangka Belitung pada tahun 2012 oleh Gubenur Babel Eko Maulana Ali sebagai bukti kepedulian dan pengabdian Hidayat keepada masyarakat.

Keempat, Hidayat arsani adalah sosok yang tegas, tidak mengenal kompromi terhadap beragam bentuk penyimpangan yang terjadi di Babel. “Kelima, Hidayat adalah tipikal pemimpin yang mau turun langsung berbaur bersama masyarakat. Beliau tidak segan untuk berbaur, mendengarkan keluhan masyarakat,” ujarnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Khawatir, Potensi Gempa Surabaya Kecil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler