Prihatin Kondisi Toko Tradisional, NEO Peduli UMKM 2024 Beri Bantuan Modal dan Renovasi

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 10:53 WIB
Para pelaku UMKM toko tradisional yang mendapat bantuan modal dari program Neo Rheumacyl Peduli UMKM 2024. Foto: Dokumentasi Tempo Scan

jpnn.com, JAKARTA - Tempo Scan sebagai perusahaan 100 persen Indonesia dengan salah satu brand unggulannya NEO rheumacyl sebagai ahlinya redakan nyeri otot, nyeri sendi, dan pegal linu sejak 1972 telah mengadakan program NEO Pejuang Rejeki sejak 2020. 

Mengangkat tagline Terus Bergerak Terus Maju, NEO rheumacyl senantiasa mendukung para Pejuang Rejeki atau pelaku UMKM agar tetap aktif bergerak dan produktif mengejar rejeki, tanpa terhalang oleh nyeri otot dan pegal linu.

BACA JUGA: Optimalkan Produk UMKM Nasional, SIG Raih 5 Penghargaan PaDi Expo & Conference Award 2024

Di tahun ini, NEO Pejuang Rejeki kembali hadir mendukung ratusan para pelaku UMKM dengan melakukan renovasi atau re-branding tempat usaha serta memberikan bantuan modal usaha melalui kegiatan bertajuk 'NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM'.

UMKM memiliki peranan penting untuk pengembangan ekonomi lokal, seperti pemerataan tingkat ekonomi masyarakat, penyerapan tenaga kerja hingga pemberdayaan masyakarat. 

BACA JUGA: Dukung UMKM, Indonesia Re Gelar Program Pembinaan di Rumah BUMN Solo

UMKM yang berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, berkontribusi hingga 61 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. 

Toko tradisional sebagai salah satu bentuk dari UMKM sering ditemui di daerah pemukiman, kehadiran toko tradisional untuk membeli kebutuhan sehari-hari telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA: Komitmen Dukung UMKM, Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 23,49 Triliun per Juli 2024

Kehadiran toko tradisional tidak hanya dapat membantu menyuplai kebutuhan rumah tangga masyarakat sehari-hari, namun juga sering menjadi tempat berkumpulnya warga. 

Sayangnya, banyak dari toko tradisional yang kondisinya kurang baik dari segi kerapihan, kelayakan bangunan sehingga mempengaruhi kenyamanan para pembeli yang berkunjung. 

Hal ini menjadi perhatian dari NEO rheumacyl yang memiliki kepedulian tinggi kepada para pejuang rejeki terutama UMKM pemilik toko tradisional yang telah bekerja keras menyalurkan produk-produk lebih dekat dengan masyarakat dan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. 

Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement CCHC Winny Yunitawati mengatakan para pejuang rejeki adalah tulang punggung keluarga.

Pihaknya ingin mendukung keberhasilan mereka agar dapat tetap aktif dan produktif mengejar rejeki serta selalu semangat dalam menghadapi berbagai tantangan. 

Melalui program ini, kata Winny, pihaknya yelah memilih ratusan toko tradisional.

"Kami akan renovasi sekaligus memberikan bantuan modal usaha kepada masing-masing toko untuk meringankan beban mereka dan tentunya membuat tempat usaha mereka menjadi lebih rapih, lebih nyaman sehingga memudahkan mereka dalam bekerja sehari-hari dan diminati oleh pelanggan," ujar Winny dalam keterangannya.

Program NEO Pejuang Rejeki telah dimulai NEO rheumacyl sejak pandemi di tahun 2020.

Sejak awal dimulainya kegiatan CSR NEO rheumacyl ini selalu mendukung keberhasilan para pejuang rejeki mulai dari membantu dari sisi promosi, pemberian modal usaha dan kini renovasi tempat usaha. 

Brand Ambassador NEO rheumacyl Andre Taulany menyampaikan keprihatinannya terhadap toko-toko tradisional yang sudah berdiri lama secara turun temurun namun sering kali kondisinya kurang layak dan membuat tidak nyaman bagi pelanggan saat berbelanja di tokonya. 

“Prihatin banget kalau lihat toko yang sudah lama berdiri tapi mulai ditinggal pelanggan karena tokonya kurang rapi," ujar Andre.

Andre mengaku sangat mendukung renovasi toko tradisional melalui program NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM.

"Kita harus dukung kemajuan UMKM Indonesia dan para pejuang rejeki di luar sana yang berjuang untuk menghidupi keluarganya,” ujar Andre.

Winny menambahkan untuk mendukung program NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM, pihaknyabakan mendatangkan para NEO Squad ke toko-toko dengan menggunakan Mobil NEO rheumacyl ke ratusan warung, toko, bengkel atau UMKM kecil lainnya dengan kondisi yang kurang layak.

"Kemudian direnovasi agar dapat menjadi tempat yang lebih modern dan nyaman sehingga pelanggan akan lebih banyak datang ke tokonya. Jadi tunggu kedatangan NEO Squad di toko Anda," ujar Winny. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler