Prihatin, Ucie Sucita Hibur Korban Tsunami Banten

Rabu, 26 Desember 2018 – 12:06 WIB
Ucie Sucita bersama anak-anak korban tsunami Banten di pengungsian. Foto: Instagram/ucie_sucita

jpnn.com, JAKARTA - Pedangdut Ucie Sucita turut prihatin dengan musibah tsunami yang melanda pesisir pantai Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu.

Apalagi, musibah tersebut memakan banyak korban meninggal dunia. Tak hanya itu, banyak rumah yang hancur sehingga membuat warga yang terdampak musibah itu harus mengungsi.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Rekan Mendiang Aa Jimmy Ditemukan Selamat

Ucie Sucita pun tergerak hatinya untuk membantu langsung masyarakat yang terdampak musibah tersebut.

Terlihat pada unggahan Ucie Sucita di akun Instagram pribadinya, dia tampak berada di pengungsian korban tsunami Anyer di kawasan Pandeglang Banten, Senin (24/12).

BACA JUGA: Saat Tsunami, Selvia Dibawa ke Bukit, Kontraksi, Melahirkan


Ucie Sucita menggendong anak korban tsunami Banten. Foto: Instagram/ucie_sucita.

“Turut berduka sedalam - dalamnya atas musibah tsunami yang melanda Banten dan Lampung, Sabtu 22 Desember 2018 kemarin. Semoga para korban yang masih hilang segera ditemukan, korban selamat dan keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan. Mereka kehilangan harta benda, trauma, tapi mereka harus bangkit dan punya semangat untuk membangun kampungnya yg porak poranda akibat air tsunami. Senang sekaligus sedih melihat langsung kondisi para pengungsi, ada keceriaan meski hidup di tenda2 pengusian,” tulis Ucie sebagai keterangan foto melalui akun Instagram @ucie_sucita.

BACA JUGA: Aku Teriak ‘Tolongin aku Pa! Selamatin aku!

Saat dikonfirmasi, Ucie Sucita mengaku sengaja menyempatkan diri datang ke sana karena lokasi Banten dan Jakarta tidak terlalu jauh.


Ucie Sucita bersama masyarakat korban tsunami Banten di pengungsian. Foto: Instagram/ucie_sucita.

 

“Ini bentuk kepedulian aku terhadap sesama yang sedang tertimpa bencana. Lagipula Banten itu dekat, jadi pas aku ada waktu aku menyempatkan datang ke sana,” tutur Ucie Sucita saat dihubungi, Rabu (26/12).

Kedatangan Ucie Sucita tak hanya memberikan semangat dan menghibur. Dia juga membawa makanan siap saji dan beberapa keperluan masyakarat di sana. “Ada susu, selimut dan lainnya juga. Rencananya aku mau ke sana lagi memberikan bantuan sekalian menghibur mereka,” ujar Ucie semangat.

Menurut Ucie, masyarakat di sana cukup antusias menerima kedatagannya. Bahkan, mereka langsung mengenali dia sebagai pemain sinetron dan penyanyi dangdut.

"Di sana mereka senang banget, sambutannya bagus karena mereka masih kenal aku yang pernah main sinetron. Semoga bisa kesana lagi buat menghibur mereka kembali, termasuk ke daerah lain," tandasnya.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Dekat Jenazah Perempuan Ditemukan Dompet, Ada Identitas


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler