Prima Akui Atlet Bosan Menu Makanan Hotel

Senin, 27 Mei 2013 – 17:44 WIB
JAKARTA- Program Indonesia Emas (Prima) mengakui bahwa para atlet Pelatnas yang menginap di Hotel Century bosan dengan menu makanan yang dilahap setiap harinya. Kasatlak Prima Surya Dharma mengatakan, menu makanan seharusnya bisa lebih bervariasi setiap harinya. Tujuannya ialah agar para atlet tak jemu dan tetap memiliki nafsu makan yang besar untuk menunjang latihan.

jpnn.com - “Seharusnya tim pelatih atau manajer member usulan kepada pihak hotel untuk membuat menu yang berbeda setaip harinya. Kalau itu-itu terus tentu para atlet akan bosan,” terang Surya Dharma di Jakarta, Senin (27/5).

Meski begitu, pria berkaca mata tersebut mengklaim bahwa gizi para atlet sudah tercukupi dengan baik. Terutama sejak honor para atlet turun Maret. Menurutnya, klaim beberapa cabor yang mengaku bahwa nutrisi yang disediakan kurang baik tak beralasan.

BACA JUGA: Hadapi Belanda, BTN Hanya Pakai Tiga Pemain IPL

Menurut Surya, jika hal tersebut terjadi, bisa saja karena adanya gangguan dalam teknis penyaluran anggaran PB dari cabor bersangkutan. Apalagi, Pelatnas memang tak digeber secara sentralisasi.

“Seharusnya, kalau ada masalah seperti itu, pimpinan cabor koordinasi,” tegas Surya.

BACA JUGA: Pires Sarankan Madrid Tunjuk Zidane Lagi

 Hario Tilarso yang menangani gizi atlet Pelatnas dari Prima juga menyatakan bahwa gizi dan vitamin atlet Pelatnas sudah tertangani dengan baik di setiap cabang. Pihaknya sudah menyerahkan standar gizi dan kalori yang harus dikonsumsi atlet setiap harinya.

“Kalau ada kendala di daerah selain Jakarta yang mengalami kekurangan gizi, itu mungkin PB nya yang salah. Menurut kami, sampai saat ini tidak ada kendala apa-apa,” tegas Hario. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Persipura Pecundangi Sriwijaya FC

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Pantau Clement Grenier


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler