Printer Tekstil Epson SC-F10030, Memiliki Nilai Cetak Premium Bagi Para Penikmat Mode

Kamis, 30 Maret 2023 – 14:40 WIB
Epson mengeluarkan solusi digital printing untuk fesyen seiring perkembangan industri fesyen yang sangat cepat di Indonesia. Foto: Dokumentasi Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Brand fashion menjadi market share yang memiliki potensi yang bagus dalam penjualan produk Epson Indonesia khususnya printer tekstil.

Perkembangan industri fesyen yang sangat cepat, mengajak para penikmat mode, khususnya desianer yang membutuhkan inovasi di setiap karya yang dimiliki dapat beralih dengan menggunakan solusi produk printer tekstil dari Epson Indonesia.

BACA JUGA: Printer Epson Surecolor Resmi Dirilis, Ini Keunggulannya, Opsi Tinta Warna Makin Beragam

“Kalau dulu mungkin para penikmat mode dalam mengeluarkan koleksinya cuma saat summer atau winter, tapi sekarang rasanya per dua minggu sekali brand itu harus mengeluarkan koleksi baru. Nah,
otomatis dari sisi produksi juga harus cepat mengikuti tren, itulah kenapa kami mengeluarkan solusi digital printing untuk fesyen," kata Senior Manager Vertical Business PT Epson Indonesia Lina Mariani.

Ini yang menjadikan Epson Indonesia menggandeng beberapa premium brand di Indonesia, salah satunya Buttonscarves.

BACA JUGA: Gandeng Epson, Maxdecal Hadirkan Stiker Kendaraan dengan Warna Lebih Luas

Tujuannya agar premium brand Indonesia, salah satunya Buttonscarves dapat memperkuat bisnisnya dengan menggunakan produk-produk dari mesin printer tekstil yang dimiliki Epson Indonesia.

Bermula dari kesusahan menemukan hijab nyaman dan modis, Buttonscarves terinspirasi untuk mendirikan brand hijab pada 2016 silam.

BACA JUGA: Begini Cara Epson Indonesia Tingkatkan Penjualan Produknya, Keren

Hingga saat ini, Buttonscarves bahkan tidak hanya menjual hijab, tetapi juga berbagai produk fashion lain seperti aksesoris, sepatu, tas, dan lain sebagainya.

Hingga kini Buttonscarves memiliki 25 offline store di Indonesia dan 1 oflline store di Kuala Lumpur, Malaysia.

Creative Director Buttonscarves Linda Anggrea mengemukakan awal mula mendirikan Buttonscarves seorang diri tanpa memiliki tim yang besar.

Linda melihat geliat potensi yang luar biasa pada printed scarf membuatnya mulai mengembangkan bisnisnya di bidang printed scarf.

Sembilan bulan saat produk pertama Buttonscarve diluncurkan, Linda langsung menginvestasikan bisnisnya dengan cara membeli solusi produk dari Epson Indonesia yang diawali dengan pembelian mesin printer Epson SC F-9430.

Selanjutnya Linda meng-improve solusi produk yang dimiliki, yakni printer tekstil Epson Indonesia seri FC-10030 yang lebih cocok sebagai tipe mesin printer dari segi industri.

“Dengan menggunakan produk Epson ini, dikarenakan sistem operasinya yang mudah dimengerti bagi para pengguna awam," kata Linda.

Dia menyampaikan hingga kini mesin printer tekstil Epson FC-10030 yang dimiliki Buttonscarve masih sangat bagus dan unggul dalam proses pencetakan.

"Memiliki tone color yang solid dan hingga kini saya masih menambah produk Epson untuk dapat mendukung proses bisnis dari Buttonscarves," ujarnya.

Jika ada trouble dari mesin printer Epson yang dimiliki, lanjut Linda mengungkapkan, para teknisi Epson sangat sigap untuk membantu dengan cepat.

Mesin printer tekstil seri FC-10030 merupakan seri printer sublimasi selebar 1,9 meter pertama dari Epson yang memiliki teknologi sublimasi yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan cetak yang berkualitas dengan kecepatan tinggi.

Printer sublim Epson ini juga mencakup beberapa fitur seperti, kecepatan cetak hingga 252 meter persegi per jam, printhead PrecisionCore Micro TFP baru, teknologi Precision Dot Epson (memadukan tiga teknologi khusus untuk dye-sublimation, yaitu Halftone baru, LUT, dan teknologi gelombang Microl, pengaturan media yang mudah Ipengoperasian media dari depan dan belakang).

Kemudian teknologi penyesuaian otomatis termasuk kamera internal yang terintegrasi, pengering baru (untuk penetrasi tinta yang lebih sedikit sehingga menghindari kerutan pada medial, fungsi khusus untuk mengatur tensi media secara otomatis sehingga akurat dan stabil.

Pada seri ini biasanya digunakan untuk proses pencetakan produksi massal, serta waktu yang cepat. Printer sublimasi ini biasanya digunakan untuk pembuatan local apparell.

Linda menambahkan eksistensi Buttonscarves sebagai brand hijab premium memiliki kualitas produk yang bisa dibilang cukup baik pada market yang dapat diciptakan melalui penggunaan mesin cetak Epson FC-10030.

Dalam menghasilkan kualitas produk yang sangat baik dalam produksi Buttonscarves ini semua terjadi dikarenakan penggunaan solusi produk Epson yang tepat di kelasnya.

Dia percaya Epson Indonesia dapat membantu mewujudkan impiannya dalam melebarkan sayap Buttonscarves di kancah market tekstil, baik di Indonesia maupun dunia. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler