Pro Duta FC Diundang ke Trofeo Karol Wojlyta di Italia

Jumat, 25 Oktober 2013 – 16:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Klub Indonesia Premier League (IPL) asal Kota Medan Sumatera Utara,Pro Duta FC mendapat undangan untuk mengikuti Trofeo Karol Wojlyta ke-9 di Italia pada 9-14 Desember mendatang.

Trofeo Karol Wojlyta merupakan kompetisi sepakbola usia muda yang setiap tahun digelar di Italia. Nantinya, Pro Duta FC akan mengirim tim U-18.

BACA JUGA: Ibra Setara Zorro dan Tsubasa

Sebagai persiapan, Pro Duta telah melakukan scouting di lima kota, yakni di Ambon, Medan, Bandung Jakarta dan Malang.

Minggu ini, pencarian bakat dilakukan di Bandung. Khusus Jakarta, Pro Duta FC membuka sesi seleksi pemain pada Minggu, 3 November 2013 mulai pukul 08.00 WIB di Lapangan Boca Juniors Footall Schools Indonesia di Swiss German University BSD Tangerang.

BACA JUGA: Bale Siap Perang di El Clasico

"Di Malang kemungkinan 12 pemain, Medan 4-5 pemain. Di Pro Duta mungkin ada 2-3 orang, nanti kita saring mana yang terbaik," kata Ansyari Lubis, penanggung jawab Pro Duta FC Junior di Bloeming Cafe, FX Lifestyle Senayan Jakarta, Jumat (25/10).

Di turnamen ini, Pro Duta akan bersaing dengan klub-klub jawara Eropa dari Italia, Kroasia, Polandia dan Serbia. Klub-klub itu adalah SS Lazio, Wisla Krakow (Legia Warsawa), Sparta Praha dan Latina. Lalu AS Roma

BACA JUGA: Diskualifikasi di Australia Bikin Marquez Lebih Termotivasi

Pro Duta FC, Lega Nazionale Dilettanti dan Dinamo Zagreb.

Sekum Pro Duta FC, Sonny Agus Santoso, undangan ini adalah buah dari Tur Pro Duta FC ke Eropa, 9-22 Agustus 2013. Saat itu, Pro Duta menghadapi klub besar Eropa, yakni Hamburg SV, AS Roma dan Ajax Amsterdam.

"Asal muasal undangan turnamen ini adalah saat Pro Duta menggelar ujicoba dengan AS Roma. Akhirnya berlanjut dan kami diundang," ungkapnya.

Sonny berharap, ada pemain-pemain dari Pro Duta yang mendapat kesempatan bermain di Ligaa Italia. Mengingat alumni turnamen ini banyak yang sudah berlaga di Liga Italia. Mereka di antaranya adalah Alessio Cerci (Torino), Stefano Okaka Leandro Greco (Ex AS Roma) dan Sebastian Giovinco serta Claudio Marchiso (Juventus).

"Setidaknya ada yang bisa trial di Roma atau Lazio," harap Sonny. (abu/jpnn)

 

Pembagian Grup Trofeo Karol Wojlyta

Grup A

SS Lazio

Wisla Krakow (Legia Warsawa)

Sparta Praha

Latina

 

Grup B

AS Roma

Pro Duta FC

Lega Nazionale Dilettanti

Dinamo Zagreb

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diskualifikasi di Australia Bikin Marquez Lebih Termotivasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler