Produk Unggulan Sulawesi Bakal Dipamerkan di Dubai

Jumat, 19 April 2013 – 16:28 WIB
JAKARTA - Badan Koordinasi Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) memastikan turut serta mengambil bagian dalam event Annual Investmen Meeting (AMI), di Sheraton Dubai Creek, Dubai, Uni Emirat Arab akhir Juni mendatang.

AMI merupakan event resmi Pemerintah Dubai dalam mempertemukan dan membahas investasi dunia, dimana hampir seluruh negara mengirimkan delegasinya untuk ikut dalam event tersebut.

Di ajang tersebut, BKPRS yang diketuai Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh menyelenggarakan pameran Produk Unggulan Sulawesi Tahun 2013, dengan menampilkan dan memamerkan produk-produk investasi dan unggulan di enam  provinsi serta kabupaten/kota se Sulawesi.

Produk investasi dan unggulan tersebut tercakup dalam sektor pertambangan dan energi, pertanian dan perkebunan, kehutanan, perikanan dan kelautan, pariwisata, handicraft, herbal, perhiasan dan transportasi.

Direktur Otonomi Daerah Asdan Suheddang menuturkan, setiap tahun pihaknya mengelar event ini dalam skala nasional. Kini di 2013 penyelenggaraannya sudah pada skala internasional, dengan ikut serta pada event AMI di Dubai, Abudabi.

"Event ini merupakan momentun strategis bagi daerah, yang harus segera dijemput untuk mempromosikan produk-produk unggulan kita di Sulawesi. Apalagi seluruh investor dunia akan berkumpul disana melihat dan mencari peluang berinvestasi," terangnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (19/4).

Saat ini kata Asdan, BKPRS merupakan salah satu motor penggerak dalam mendorong peningkatan iklim investasi pada Koridor IV Regional Sulawesi yang telah disepakati pemerintah melalui program MP3EI.

Dimana pemerintah menetapkan koridor ekonomis Sulawesi yakni menjadi pusat produksi dan pengelolaan hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan pertambangan nasional. (Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ESDM: Pengalihan IUP IMN Melanggar UU Minerba

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler