Produksi Enam Blok Migas Lampaui Target

Kamis, 12 Mei 2011 – 21:06 WIB

JAKARTA – Enam blok minyak milik PT Pertamina EP melampaui target produksi yang ditetapkan pemerintahKeenam blok Migas tersebut adalah Blok Rantau (Sumatera Utara), Lirik (Riau), Bunyu (Kalimantan Timur), Sangasanga (Kalimantan), Tarakan (Kalimantan), dan Tambun (Jawa Barat).

‘’Hingga Mei 2011 ini, produksi di enam blok Migas milik  PT P EP melampaui target yang telah ditatapkan pemerinatah,’’ ucap Manager Humas Pertamina EP, Agus Amperianto kepada JPNN, Kamis (12/5).

Dijelaskan Agus, untuk blok Migas Rantau, produksinya saat ini mencapai angka 2.861 barel per hari atau naik sekitar 17 persen dari yang ditargetkan yakni sebesar

BACA JUGA: Bio Farma Manfaatkan FB dan Twitter untuk Edukasi

2.400 bph
Sedangkan Blok Lirik, dari target produksi 2.200 bph menjadi  2.250 bph.

Untuk Blok Bunyu, dari target 4.500 bph menjadi 6.249 bph

BACA JUGA: PLN Butuh Rp 70 Tiliun

Blok Sangasanga dari target 5.500 bph menjadi  6.442 bph
Blok Tarakan dari target 700 bph menjadi
830 bph

BACA JUGA: First Media Disuntik Rp 2,35 T

Sedang Blok Tambun dari targetnya 8.808 menjadi 8.810 bph.

Dijelaskan Agus,  keenam lapangan tersebut menunjukkan trend produksi di atas target sejak bulan sebelumnyaKe depan harapnya, capain ini bisa dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan‘’Peningkatan produksi ini disebabkan beberapa upaya diantaranya optimasi peralatan produksi yang ada dan pemboran sumur pengembangan,’’ ujarnya.

Ditambahkannya, PT P EP berharap pencapaian ini dapat memperkuat optimisme dan positioning Pertamina EP sebagai perusahaan Migas nasional yang mampu mengelola dan meningkatkan produksi lapangan-lapangan yang dikelolanya(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Diduga Intervensi Divestasi Saham Newmont


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler