Profesi PNS Tetap jadi Idola, Ini Buktinya

Minggu, 17 April 2016 – 06:16 WIB
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG--Sesuai prediksi, peminat job fair yang ingin mencoba simulasi computer assisted test (CAT) di stand Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membludak. 

Job fair yang diadakan selama dua hari, 16-17 April ini terdiri dari 23 stand perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia untuk menginformasikan lowongan pekerjaan bagi para pemuda-pemudi Indonesia. Seperti dalam ajang serupa, KemenPAN-RB menggelar simulasi CAT ‎untuk memperkenalkan sistem yang sudah teruji mampu menghapus berbagai kecurangan seperti banyak dikeluhkan masyarakat. Simulasi ini, juga bisa mengobati rasa keingintahuan mereka jika nanti mereka mengikuti tes CPNS sungguhan.

BACA JUGA: Kapolri Buka Pintu buat Santoso

Pengunjung tidak hanya terdiri dari anak muda, tetapi dari kalangan orang dewasa hingga bapak-bapak dan ibu-ibu. Selain mencoba simulasi CAT, banyak pengunjung yang berkonsultasi langsung mengenai tes CPNS, mulai dari prosedur pelaksanaannya sampai jadwal. Simulasi menjadi semakin menarik, karena peserta dengan nilai tertinggi pada simulasi ini akan mendapatkan souvenir.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengatakan, antusiasme peserta untuk mengunjungi stand KemenPAN-RB dan mengikuti simulasi CAT, merupakan sebuah sinyal kuat generasi muda mengidolakan profesi PNS.

BACA JUGA: Mahkamah Internasional Alternatif Terakhir

"Melalui penggunaan CAT ini. Kementerian PANRB berkomitmen untuk menjamin pelaksaaan seleksi CPNS makin bersih, profesional, objektif dan bebas KKN," ujar Herman.

Ditambahkan, bagi yang tidak sempat mengikuti simulasi CAT dalam acara ini, bisa mencoba simulasi CAT secara online di website KemenPAN-RB secara gratis. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Panglima TNI: Siapa Cepat Dia Boleh Ke Sana

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... SAH! 50 Perwira jadi Penyidik Tindak Pidana di Laut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler