Program Baru Tukul "Bukan Empat Mata"

Selasa, 25 November 2008 – 10:41 WIB
Tukul Arwana, saat diwawancarai di kediamannya. Foto: Raka Deny/Jawa Pos.
JAKARTA – Komedian Tukul Arwana segera kembaliPria pemilik ”kumis ikan lele” itu akan muncul dengan program baru setelah Empat Mata dinyatakan berhenti

BACA JUGA: Twilight, Kisah Vampir yang Siap Kalahkan Jagoan

Program penggantinya bernama "Bukan Empat Mata", direncanakan tayang mulai 1 Desember 2008.
Penghibur bernama asli Riyanto itu mengaku sudah menandatangani kontrak setahun dengan Trans 7
Program barunya akan tayang setiap Senin–Jumat, sama persis dengan Empat Mata

BACA JUGA: Syuting KCB Jadi Perhatian Masyarakat Mesir

”Bayaran saya dimahalin seperempat dari (jumlah total, Red) sebelumnya
Lumayanlah,” katanya saat ditemui di rumahnya, Cipete, Senin (14/11).
Belajar dari pengalaman, Tukul bertekad untuk lebih hati-hati

BACA JUGA: Espresso DetEksi-Con 2k8, Satu Jam Seribu Pengunjung

Terutama karena berada di bawah pengawasan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)Sejujurnya, kata Tukul, bekerja seperti itu sangat tidak nyaman.
Tukul merasa kegiatan lawakannya dibatasiPadahal, dia sudah menyadari adanya batasan tersebut”Sebetulnya, lawakan saya begini tidak masalahBuktinya, sejak awal (tayang), terus pertengahan, dan sebagainya lancar-lancar sajaSaya melawak bebas, tidak beban,” katanya
Setelah Empat Mata semakin dikenal, mulai bermunculan kritik terhadap gaya lawakan Tukul”Itu tadi ada yang tidak suka dengan seperti ini, tidak suka dengan ini, dan sebagainyaSaya itu merasa terbebaniTerbelenggu, lalu kreativitas tersumbat,” paparnya.
Meski begitu, Tukul tetap memberikan jaminan lucu dan kreatif pada program barunya nanti”Lawak itu ada rumusnyaKalau orang tahu rumus lawakan itu, materi nggak akan habisApa yang saya lihat, dengar, itu materi,” ujar pemain film Otomatis Romantis tersebut.
Menurut Tukul, bagaimanapun, pekerjaan terus berjalanSebab, lanjut dia, kerja adalah sesuatu yang harus disyukuri”Kalau cinta pekerjaan, pekerjaan akan mencintai kita,” kata bapak dua anak itu.
Hal itu sekaligus menepis anggapan bahwa Tukul menganggur pasca Empat Mata dihentikan”Saya masih sering diundang acara off air ke beberapa kota, acara di stasiun TV lain, dan acara di kantoran jugaBayaran off air lebih besar daripada Empat Mata,” akunya.
Tukul juga tidak takut penghasilan berkurang hanya karena tidak syuting Empat Mata”Basic saya seniman jalananBukan orang ganteng, orang kaya jadi artis, atau orang luar biasaSaya jadi artis atau pelawak dari bawah benarAda proses jatuh bangun yang rintangannya sangat menyakitkan atau melelahkan,” jelasnya.
Dalam menjalani hidup, dia menggunakan ilmu siap; siap disenangi, siap disanjung, siap dikecam, siap dicaci-maki, dan siap dilecehkan”Selalu siap menghadapi dengan kesatria,” tegasnya.
Hasilnya, Tukul akan sangat sibuk mulai Desember 2008Selasa sampai Kamis syuting Bukan Empat MataJumat, Sabtu, Minggu, dan Senin digunakan untuk syuting sinetron.
Kapan liburnya? ”Ya, kita pukul besi di waktu panasDemi anak istriKita mencintai pekerjaan, syukurilahManfaatkan masa jayamu sebelum masa surammu datang, manfaatkan masa sehatmu sebelum sakitmu datang, dan seterusnya kanRisiko punya bapak coverboy dan kesibukannya luar biasa,” guyon Tukul(gen/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stevani Nepa, Miss Celebrity 2008


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler