Program Kerja Berpihak Pada Rakyat, Erick Thohir jadi Cawapres Harapan Baru Masyarakat

Rabu, 15 Maret 2023 – 20:26 WIB
MediaWave merilis bahwa Menteri BUMN Erick Thohir menduduki peringkat teratas dalam Menteri Terbaik Jokowi Versi Netizen di Penghujung 2022. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai sosok baru yang akan membawa harapan baru bagi masyarakat. 

Menurut Analis Perfekto untuk Indonesia Fakhrul Radhi, hal itu dilihat dari berbagai gebrakan dan inovasi Erick Thohir dalam membenahi BUMN.

BACA JUGA: Poster Besar Ganjar dan Erick Terpampang di Pekanbaru, Bawaslu Beri Peringatan

Hal itu, lanjutnya, menjadi rekam jejak yang mengesankan di mata publik.

“Erick Thohir memiliki magnet bagi partai untuk diusung, artinya partai pasti akan mengusung calon yang mudah untuk ditawarkan ke publik,” tutur Fakhrul di Jakarta.

BACA JUGA: Dinilai Berpengalaman di Pemerintahan, Erick Thohir Punya Modal Kuat jadi Cawapres

Dia mengatakan Erick Thohir merupakan orang baru yang membawa angin segar di dalam perubahan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di pemerintahan.

Oleh karena itu, sambungnya, sosok Eks Presiden Inter Milan ini mudah untuk ditawarkan kepada masyarakat sebagai penerus kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

BACA JUGA: Hasilkan Banyak Inovasi Program untuk Rakyat, Erick Thohir jadi Harapan Baru

“Erick Thohir sosok baru dalam dunia politik dan pemerintahan serta menjadi harapan baru dengan berbagai gebrakan dan inovasi, figur seperti inilah yang kemudian disukai oleh pemilih saat ini,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Erick Thohir banyak melakukan gebrakan dan inovasi di dalam Kementerian BUMN. 

Gebrakan dan inovasi yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kementerian BUMN ini kemudian menjadikan perusahaan – perusahaan pelat merah lebih dekat dengan masyarakat.

Seperti halnya, saat ini perusahaan BUMN aktif membantu dan membina masyarakat untuk mendirikan UMKM melalui berbagai program. 

Program ini di antaranya adalah Mekaar, Makmur, Solusi Nelayan, Kartu Tani Digital, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Rumah BUMN, Sembrani Fund dan Merah Putih Fund. 

Hasilnya, saat ini terjadi sinergi antara pergerakan ekonomi masyarakat dan negara sehingga pertumbuhan perekonomian Indonesia diramalkan akan terus konsisten di angka 5 persen dalam 10 tahun ke depan. 

Erick Thohir juga berhasil membuat Kementerian BUMN menjadi lebih menguntungkan dengan mencetak kenaikan laba setiap tahunnya.

Laba Kementerian BUMN terus meningkat dari Rp 13 triliun di tahun 2020, menjadi Rp 124,7 triliun pada 2021. 

Kemudian di tahun 2022 laba tercatat sebesar Rp 303,7 triliun, semua ini berkat gagasan dan inovasi yang dilakukan oleh Erick Thohir di Kementerian BUMN.

Fakhrul melihat Erick Thohir sebagai pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia untuk kepemimpinan ke depannya. 

“Erick Thohir memiliki rekam jejak profesional dan kemampuan manajerial yang baik serta cerdas dalam mengambil langkah strategis pada setiap institusi yang dipimpinnya. Hal ini menjadi magnet bagi partai untuk mengusung Erick Thohir,” pungkas Fakhrul. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler