Program Luggage Trade-in dan Inisiatif Hijau Dorong Kesadaran Keberlanjutan

Sabtu, 14 September 2024 – 16:27 WIB
Program luggage trade-in dukung kampanye hijau. Foto: Samsonite

jpnn.com, JAKARTA - Brand koper Samsonite meluncurkan program Luggage Trade-in, sebuah kampanye keberlanjutan dalam misi lingkungan.

Program ini memungkinkan pelanggan menukar koper preloved mereka dan mendapatkan diskon hingga 40% untuk lini produk Samsonite pilihan.

BACA JUGA: Hidupkan Taman Kota, Samsonite Indonesia Daur Ulang Koper Bekas

Tahun ini, Samsonite Indonesia juga bermitra dengan FFFAAARRR (badan arsitektur), Sone Acoustics (konsultan desain akustik), serta beberapa NGO dalam serangkaian inisiatif keberlanjutan.

Program yang dimulai sejak 4 September hingga 13 Oktober 2024, ini mengundang konsumen untuk menukarkan koper mereka, tanpa memandang ukuran, merek, atau kondisi, dan menikmati diskon untuk koleksi spesial, seperti ENOW, INTERLACE, LITE-FRAME, dan MAGNUM ECO.

BACA JUGA: Koleksi Samsonite X Maison Kitsune Diluncurkan, Wajib Punya

Penawaran ini tersedia di seluruh gerai Samsonite Indonesia, department store, serta secara online di website dan berbagai marketplace terkemuka.

Country Head PT Samsonite Indonesia, Nadya Pertiwi mengatakan bahwa program ini merupakan langkah nyata Samsonite dalam bidang keberlanjutan.

BACA JUGA: Samsonite Hadirkan Website Resmi Demi Pelanggan di Indonesia

"Koper preloved akan diubah menjadi panel peredam kebisingan untuk sekolah, serta donasi kami akan digunakan untuk membuat penghalang sampah di sungai-sungai Bali," ujar Nadya, dalam keterangannya, Sabtu (14/9).

Penelitian menunjukkan bahwa kebisingan di ruang kelas mempengaruhi performa belajar siswa. Menyadari hal ini, Samsonite bersama mitranya membangun panel peredam kebisingan dari koper preloved yang akan dipasang di SDN Kamal 09 Pagi, Jakarta Barat.

Solusi kreatif ini tidak hanya mengurangi limbah, tetapi juga meningkatkan kualitas belajar bagi generasi muda Indonesia.

“Kami sangat antusias bekerja sama dengan Samsonite Indonesia. Ini adalah solusi kreatif dan positif bagi pengelolaan limbah serta proses belajar generasi muda,” ujar Andro Kaliandi, Co-Principal Architect dari FFFAAARRR.

Sementara itu, Founder & Engineer Sone Acoustics Joey Setiadi menambahkan bahwa kemitraan ini akan mendukung kualitas akustik ruang kelas untuk meningkatkan proses belajar.

Selain program trade-in, Samsonite juga akan menghadirkan pop-up store di Pondok Indah Mall dan Mall Kelapa Gading dari 9 hingga 22 September 2024.

Pengunjung dapat melihat langsung koleksi spesial serta mendapatkan tote bag edisi terbatas untuk setiap partisipasi dalam program trade-in. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler