Projo Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Kaum Milenial

Minggu, 08 Agustus 2021 – 21:33 WIB
Warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kemasyarakatan Projo menggelar vaksinasi yang menyasar sepuluh ribu orang dosis pertama di sepuluh wilayah Aglomerasi Bodetabek (delapan kota dan kabupaten) dari 5-8 Agustus.

Projo menamai program tersebut Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat.

BACA JUGA: Peristiwa Mengerikan Ini Terjadi di Bandung, Para Orang Tua Harus Hati-hati

Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat Panel Barus menyebut program vaksinasi berjalan sukses.

Sebab, antusiasme warga dan kalangan milenial cukup tinggi mengikuti program dari Projo itu.

BACA JUGA: Nora Alexandra: Mohon Doanya

Bahkan banyak warga dan milenial tetap datang ke lokasi vaksinasi meski hujan mengguyur penyuntikan pada hari pertama.

“Saya melihat banyak pelajar dan anak-anak muda milenial yang mengikuti vaksinasi Gratis Untuk Rakyat yang dilaksanakan oleh Projo," tutur Barus dalam keterangan persnya, Minggu (8/8).

Menurut dia, vaksinasi yang mampu menyasar kaum milenial bakal berimbas positif. Nantinya, anak muda akan mengunggah pelaksanaan vaksinasi sehingga menularkan rekannya mengikuti kegiatan serupa.

"Apalagi anak-anak muda ini, kan, pasti memposting foto dirinya sudah divaksin dan menyebarkan ke seluruh lini massa media sosial yang dia punya serta grup-grup WhatsApp yang diikutinya,” ungkap Barus.

Dia menjelaskan bahwa Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung pencapaian target dua juta dosis per hari seperti instruksi yang diberikan Presiden Jokowi dalam sidang kabinet pada 5 Juli 2021.

Rencananya program Vaksin Gratis Untuk Rakyat Projo ini juga dilaksanakan di luar Pulau Jawa dan Bali.

“Sejalan dengan arahan Presiden tersebut, kami juga sudah menyiapkan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di beberapa daerah di luar Pulau Jawa dan Bali,” tutur Bendahara Umum Projo itu.

Sasaran selanjutnya dari program Vaksin Gratis Untuk Rakyat Projo ini adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Riau, dan lain-lain. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler