Proliga 2023 : Pemain Belum Padu, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Telan Pil Pahit

Kamis, 05 Januari 2023 – 22:37 WIB
Pertandingan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia melawan Bandung bjb Tandamata pada partai pembuka Proliga 2023 di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023) siang WIB. Foto: PBVSI

jpnn.com, BANDUNG - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia gagal meraih kemenangan perdana di Proliga 2023 seusai tumbang di tangan Bandung bjb Tandamata.

Berlaga di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023) siang WIB, anak asuhan Ayub Hidayat tersebut takluk dengan skor 1-3 (19-25, 25-22, 13-25, 18-25).

BACA JUGA: Proliga 2023: Jakarta Pertamina Ungkap Kekuatan Tahun Ini, Pasang Target Tertinggi

Pada laga ini, terlihat setter baru, Yolana Betha Pangestika masih belum padu dengan beberapa pemain Gresik Petrokimia lainnya.

Mantan penggawa Bandung bjb Tandamata tersebut terlihat belum klop, terutama dengan dua pemain asing Gresik, yakni Bogdana Anisova dan Julieta Lazcano.

BACA JUGA: Berpisah dengan Samator, Jakarta Bhayangkara Presisi Jalani Debut di Proliga 2023

Tidak heran, pada laga ini banyak momentum dari tim asal kota Santri itu yang terbuang percuma.

Pelatih Ayub Hidayat mengaku anak asuhnya tertekan saat bermain di laga perdana Proliga 2023.

BACA JUGA: Proliga 2023 Gunakan Video Challenge, Langkah Meminimalkan Kesalahan Wasit

Menurut Ayub, permainan terbaik Netty Dyah cum suis tidak begitu terlihat sehingga harus tertinggal dari Bandung bjb Tandamata.

"Kami bermain di luar perkiraan, terlihat para pemain terbebani," ungkap Ayub dalam rilis tertulis.

Selain masih nervous dan beberapa penggawa belum padu, banyak pevoli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia gagal melakukan penerimaan bola dengan baik.

kkegagalan receive tersebut membuat alur serangan tidak berjalan yang berujung gagal mendulang angka.

"Penerimaan bola pertama kami kurang begitu baik. Namun, perjalanan masih panjang dan kami akan menjadikan hasil ini sebagai evaluasi," pungkas Ayub.

Dengan kekalahan ini, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tidak mampu revans seusai di final Proliga 2022 juga takluk dari Bandung bjb Tandamata.

Saat itu, berlaga di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Hany Budiarti dan kawan-kawan menyerah dengan skor 1-3 (17-25, 19-25, 25-22, 18-25).(mcr16/jpnn) 


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler