Promosi Lewat Twitter, Kosong-Kosong 2012 Sukses

Sabtu, 25 Agustus 2012 – 00:18 WIB
PONTIANAK – Kosong-Kosong 2012 kembali digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/8), malam. Momen mudik musisi asal Kota Khatulistiwa itu dijadikan ajang untuk kumpul-kumpul menggelar konser musik.

Sederet musisi asal Kota Pontianak yang merantau di luar daerah, menyemarakkan perhelatan yang sudah delapan tahun terakhir digelar itu.

Malam itu, nama-nama seperti Ifan vokalis Band Seventeen, Ian Mahmud dari Arwana Band, kemudian personel Band Sidepony, Band Avanindra juga ikut tampil.
Selain itu, nama-nama musisi lokal seperti Abeb Kopi Pancong, Puck Mude, dan lain-lain juga ambil bagian.

Bahkan, tujuh band lokal yang tampil mengambil nama asli makanan Kalbar. Antara lain, Tempoyak, Pacri Nenas, Sotong Pangkong, dan lainnya.
Ketua Panitia Shando Safela menjelaskan, band-band ini pun terbentuk secara unik, yaitu dengan sistem cabut undi personil secara acak.

 "Mereka tak pernah berada dalam satu band sebelumnya," kata Shando, Jumat (24/8). "Meski bermain musik secara mendadak, harmonisasi musik yang mereka hasilkan sangat sempurna dan mengundang decak kagum para penonton," kata Shando.

Penonton memadati lokasi sebuah cafe yang dijadikan tempat menggelar Kosong-Kosong 2012 itu. Shando, pria yang sudah menunaikan ibadah umroh ini menyatakan,
pihaknya menggunakan berbagai cara untuk berpromosi, salah satu dengan jejaring sosial, twitter.

Menurutnya, acara ini sendiri tak pernah menggunakan media printing untuk berpromosi. "Para panitia menggunakan sosial media dan forum smartphone untuk berpromosi. Twitter dan Blackberry Messenger menjadi target utama mereka,” kata musisi Kalbar ini.

Shando menyatakan, cara memeromosikan acara kosong-kosong tahun ini disebutnya "Propaganda Pelangi".

"Kami memberi hashtag khusus pada twitter yaitu #kosongkosong2012 pada setiap twit yang kami buat," katanya.

Pada tahun ini, Kosong-Kosong 2012 mengambil konsep pelangi pada tahun 2012. "Karena di tahun ini tengah booming apa yang mereka sebut Rainbow," kata Shando.
Kosong-Kosong 2012 merupakan acara halal bi halal musisi Pontianak yang diramu dalam konser musik.

Biasanya digelar pada hari keempat atau kelima Idulfitri. Pada 2012 ini, gelaran Kosong-Kosong mengambil tema Rainbow. "Hampir setiap band membawakan lagu era 90-an," ujar Shando. Acara ini digelar tanpa sponsor, melainkan patungan.  (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PNS Kurang, Jabatan Penting Diisi Honorer

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler