PRS 2022 Meriah, #BerbagiMaknaSeindonesia Jadi Sorotan Warganet di Twitter

Selasa, 09 Agustus 2022 – 07:44 WIB
Pesta Rakyat Simpedes. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Tanda pagar (tagar) #BerbagiMaknaSeindonesia menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Sabtu (6/8).

Sejak muncul menjelang sore, hashtag tersebut langsung menduduki posisi teratas.

BACA JUGA: Dirut BRI Buka-bukaan soal 6 Strategi Mempertahankan Kinerja, Tetap Kinclong

Warganet terus mencuitkan komentar-komentar dengan menyertakan tagar #BerbagiMaknaSeindonesia yang membuatnya menduduki posisi puncak trending topic Twitter.

Tagar #BerbagiMaknaSeindonesia adalah bagian dari program Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang digelar di 379 titik di Indonesia.

BACA JUGA: Dorong Ekspor Nasional, LPEI Gandeng Anak Usaha Dana Pensiun BRI

Salah satunya ialah di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022.

PRS 2022 mengangkat tema Pede Memimpin Perubahan. Acara itu digelar secara hybrid.

BACA JUGA: HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Menarik, Jangan Sampai Ketinggalan!

Masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung di lokasi bisa menonton acara itu di Kompas TV dan kanal YouTube Bank BRI pada tanggal 6 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB.

Pada acara di Karawang itu, BRI mengajak sekitar sepuluh ribu pelaku UMKM.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan PRS 2022 adalah ajang meningkatkan pemahaman digitalisasi kepada masyarakat, terutama pelaku UMKM.

“Selain itu, juga memberikan pemberdayaan melalui berbagai pelatihan kepada UMKM untuk dapat mengembangkan bisnisnya,“ ungkap Supari.

PRS 2022 diisi berbagai acara menarik. Ada juga hadiah menarik bagi para pengunjung, terutama nasabah Tabungan Simpedes.

Menurut Supari, ada enam kegiatan 6P yang digelar, yakni Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

Pawai atau kirab Simpedes melibatkan berbagai komunitas dengan peminat terbanyak di setiap daerah dengan unsur kebudayaan setempat. Panggung sebagai area sentral menampilkan para pemusik dan seniman lokal serta artis ibukota.

"Pasar berupa bazar untuk area jual-beli produk-produk unggulan milik debitur binaan BRI dengan pembayaran secara cashless atau nontunai menggunakan QRIS," bebernya.

Panen sebagai puncak acara ditandai dengan pengundian hadiah.

Di sisi lain, ada Pojok X’Sis sebagai area yang ditujukan bagi para generasi milenial untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan.

Peduli melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa pengobatan gratis untuk masyarakat.

"Berbagai lomba digelar, misalnya lomba band, lomba dance, kompetisi game e-sports (Mobile Legend, PUBG, dan lain-lain), pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas, dan area foto selfie," ucap Supari. (jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PRS   BRI   Pesta Rakyat Simpedes   UMKM   Twitter  

Terpopuler