PRS 2023 Yogyakarta Sukses Menyedot Perhatian Netizen, Trending Topic di Twitter

Minggu, 20 Agustus 2023 – 20:41 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI (Persero) Tbk sukses menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di Yogyakarta. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI (Persero) Tbk sukses menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di Yogyakarta.

PRS 2023 pun menjadi bahan pembicaraan netizen, dua tanda pagar (tagar) yang berkaitan dengan PRS di Yogyakarta menguasai trending topic di Twitter, Sabtu (19/8).

BACA JUGA: BRI Gandeng Asita Tour Travel Fair Tawarkan Promo Menarik, Kunjungi Pamerannya 

Dua tagar itu ialah #PRSYogyakarta2023 dan #PestaRakyatSimpedes. Dua tagar itu berurutan di tiga besar trending topic Twitter.

Hashtag #PRSYogyakarta2023 berada di posisi kedua, sedangkan tagar #PestaRakyatSimpedes di urutan ketiga.

BACA JUGA: PRSU 49 Bakal Hadirkan Sederet Artis, Yuk Join, Begini Cara Beli Tiketnya

Para netizen yang beramai-ramai mencuit dengan menyertakan dua tagar tersebut.

Hashtag #PRSYogyakarta2023 dan #PestaRakyatSimpedes sendiri merupakan bagian dari kampanye BRI saat menyelenggarakan PRS 2023 di lapangan parkir Stadion Mandala Krida pada 19-20 Agustus 2023.
PRS 2023 bertujuan memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah.

BACA JUGA: Mahalini Bikin Panggung Utama PRSU Meriah, Ribuan Penggemar Terhibur

Selama ini, BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen terus mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan meraih peluang bisnis.

Perbankan pelat merah itu terus menyosialisasikan penggunaan QRIS BRI sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat lewat PRS 2023.

PRS 2023 di Yogyakarta diisi berbagai kegiatan, seperti gerebek pasar pada 14-18 Agustus 2023. Sepuluh pasar tradisional di Yogyakarta menjadi sasaran.

Pasar-pasar itu ialah Pasar Kranggan, Pasar Tempel, Pasar Godean, Pasar Bantul, Pasar Imogiri, Pasar Bringharjo, Pasar Catur Tunggal, dan Pasar Prambanan.

BRI mengusung enam pilar saat menyelenggarakan PRS 2023 di Yogyakarta, termasuk pawai.

Pawai memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM di Yogyakarta melalui penggunaan BRImo beserta fitur-fitur yang bisa memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah.

Pawai juga dimeriahkan karnaval seni dan budaya. Pasar bazar UMKM unggulan binaan BRI di Kota Yogyakarta menampilkan berbagai macam produk UMKM dengan beberapa kategori, yaitu food and beverages, fashion, dan craft.

Panen adalah acara undian berhadiah bagi para pengunjung yang hadir. Acara itu juga diisi penyerahan secara simbolis hadiah program Panen Hadiah Simpedes.

Pojok X’Sis adalah spot menarik agar pengunjung beraktivitas dan menikmati keseruan PRS melalui photobox, kelas UMKM, pasar malam, kompetisi, dan lain-lain.

Peduli merupakan kepedulian BRI untuk masyarakat sekitar dengan menyediakan layanan cek kesehatan gratis, program donor darah, tebus sembako gratis, dan lain-lain.

Panggung menampilkan hiburan dari artis nasional dan lokal, seperti Judika, J-Rocks, Soegi Bornean Ndarboy Genk, Om Wawes, dan Damara De.

Tiket Pesta Rakyat Simpedes 2023 bisa dibeli sebelum acara melalui website pestarakyatsimpedes.com.

Pengunjung yang tidak sempat membeli tiket secara online bisa melakukannya secara langsung di lokasi acara dengan scan QRIS BRI hanya senilai Rp 1 menggunakan BRImo.

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2023 akan berlangsung di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia pada Juli-September 2023.

Acara ini akan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube BRI dan Kompas TV. Kegiatan itu diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi, khususnya UMKM di Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2023 dapat diakses melalui Instagram @bankbri_id atau website bbri.id/PRS2023 . (jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler