#PRSSemarang2022 Jadi Pembicaraan Netizen, Menduduki Trending Topic Twitter

Minggu, 21 Agustus 2022 – 21:30 WIB
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan tagar #PRSSemarang2022 mengalahkan berbagai tagar yang juga ramai di lini masa pada Sabtu (20/8). Foto: BRI

jpnn.com - Tanda pagar (tagar) #PRSSemarang2022 mengalahkan berbagai tagar yang juga ramai di lini masa pada Sabtu (20/8).

#PRSSemarang2022 memuncaki trending topic Twitter sejak pertama kali muncul di lini masa.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-77 RI, BRI Rangkul UMKM dalam BRILian Independence Week

Hashtag #PRSSemarang2022 merupakan bagian dari Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digagas PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) alias BRI Tbk.

PRS bertujuan meningkatkan literasi kepada masyarakat dan pelaku UMKM di Jawa Tengah, khususnya Semarang dengan tema 'Pede Memimpin Perusahaan'.

BACA JUGA: Hybrid Bank Jadi Strategi BRI di Era Digitalisasi

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk percaya diri atau pede dalam berinovasi dan berbisnis untuk membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

BRI mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes, pede bekerja, pede berbisnis, dan pede mengelola keuangan.

BACA JUGA: Genjot Pemahaman Digitalisasi UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Karawang

Supari juga menegaskan terus berkomitmen untuk beradaptasi melalui inovasi layanan keuangan sesuai kebutuhan masyarakat yang terus berubah.

“Perseroan senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas melalui digitalisasi bisnis. Di samping itu, literasi digital mampu mempercepat inklusi keuangan,” terang Supari.

PRS dimulai dengan gerakan literasi digital yang tersebar di 11 titik pasar tradisional Kota Semarang, pada 14-18 Agustus 2022.

BRI ingin mengedukasi dan menyosialisasikan layanan keuangan berbasis digital yang bisa membantu masyarakat dan pedagang di pasar kota Semarang dalam mengelola bisnis dan keuangannya.

Kegiatan itu disambut positif oleh para pedagang karena memudahkan menerima layanan perbankan tanpa harus meninggalkan usahanya.

Rangkaian agenda dilanjutkan ke acara puncak Pesta Rakyat Simpedes yang diselenggarakan di Lapangan Stadion Diponegoro pada 19-21 Agustus 2022.

Acara menyediakan berbagai edukasi seputar bisnis dan UMKM yang dikemas dalam bentuk kelas UMKM, workshop dan talkshow interaktif.

Selain itu, terdapat berbagai tenant dalam Pasar UMKM yang menyediakan berbagai produk unggulan, mulai kuliner, kerajinan tangan, produk fashion, dan oleh-oleh khas Semarang.

UMKM yang turut serta di Pesta Rakyat Simpedes tidak hanya binaan BRI, tetapi juga seluruh UMKM dan juga mahasiswa dari Kota Semarang.

BRI juga melibatkan komunitas-komunitas lokal untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan PRS yang dikemas dalam POJOK X’SIS.

"Ada juga booth PEDULI yang dikunjungi seluruh pengunjung PRS dengan pilihan cek kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis yang dilayani kapster dari barber shop unggulan," kata Supari.

PRS juga akan dimeriahkan penampilan talent dari tanah air di Panggung PRS, seperti Tasya Rosmala, Nella Kharisma, dan Nidji.

Ada juga talent lokal, seperti Hendra Kumbara, Serempet Gudal, dan Sanggar Srikandi by Izza.

Pengunjung juga memiliki kesempatan Panen berbagai hadiah istimewa yang terdiri dari uang tunai hingga jutaan rupiah dan doorprize utama berupa satu unit Yamaha Fazzio.

Agenda lainnya yang juga dilaksanakan bersamaan, yakni Pawai Budaya pada 20 Agustus 2022 mulai pukul 14:00 WIB.

Pawai Budaya akan melibatkan 150 peserta dari berbagai macam komunitas lokal.

Peserta pawai diisi beragam peserta, seperti marching band, naga barongsai, komunitas tari kesenian, warak dugder, fashion carnival, komunitas sepeda tua, dan parade becak.

Pengunjung yang telah memiliki aplikasi BRImo BISA masuk dengan melakukan scan sebesar Rp1 pada QRIS BRImo yang disediakan di tiket box di area PRS.

Terdapat area registrasi BRImo di area PRS yang bisa membantu pengunjung dalam melakukan download app dan registrasi bagi yang belum memiliki aplikasi BRImo.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan literasi digital kepada seluruh pengunjung untuk bertransaksi secara digital selama beraktivitas di area PRS.

"Masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung di Semarang dapat menyaksikan Pesta Rakyat Simpedes 2022 melalui Kompas TV dan kanal YouTube Bank BRI. Info lebih lanjut bisa diakses melalui https://s.id/PRS2022," ucap Supari. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BRI   #PRSSemarang2022   Twitter   BRImo   UMKM   Semarang  

Terpopuler