Prudential Mengedukasi Anak soal Bencana via Safe Steps Kids

Minggu, 08 Desember 2019 – 01:43 WIB
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) turut memberikan edukasi kepada anak-anak perihal dampak bencana alam. Foto: Prudential

jpnn.com, JOGJA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) turut memberikan edukasi kepada anak-anak perihal dampak bencana alam.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar PRURide Indonesia 2019 di We Do Village, Yogyakarta, Sabtu (7/12).

BACA JUGA: Lewat PRURide Indonesia, Prudential Ingin Wujudkan Gaya Hidup Sehat

Kegiatan itu diisi dengan program bertajuk Safe Steps Kids yang dihelat oleh Prudence Foundation selaku bagian dari community investment Prudential Corporation Asia.

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo menjelaskan, secara geografis, Indonesia adalah negara rawan bencana sehingga masyarakat harus selalu siap siaga.

BACA JUGA: Gelar Apel Siaga Cegah Potensi Bencana

Dia menambahkan, salah satu kelompok umur paling rentan terdampak kondisi tak terduga tersebut adalah anak-anak yang sering kali belum siap menghadapi baik fisik maupun mental.

Untuk mengurangi risiko dan dampak bencana alam bagi anak-anak, sejak Juli 2019, sambung dia, Prudence Foundation memperkenalkan Safe Steps Kids.

“Hal itu sebagai perwujudan komitmen kami mengedepankan kesehatan, keselamatan dan edukasi untuk masyarakat. Berbagai kegiatan pelatihan seperti simulasi kejadian dilakukan agar anak-anak mampu memahami kiat untuk bertahan dan menyelamatkan hidup ketika bencana,” ujar Nini.

Kepala Pusdiklat PMI Pusat Dwi Hariyadi menjelaskan, edukasi menjadi urgensi dalam kesiapsiagaan bencana, terutama karena jumlah anak-anak (0-14 tahun) mencapai 66,17 juta jiwa atau sekitar 24,8 persen dari total populasi masyarakat Indonesia.

“Pembekalan menjadi modal penting untuk mereka agar tetap aman, khususnya di daerah DI Yogyakarta yang frekuensi bencananya masih cukup tinggi akibat aktifnya Gunung Merapi,” kata dia. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler