PS Polri Merger dengan Surabaya United, Nasib Pemain?

Minggu, 27 Maret 2016 – 08:36 WIB
PS Polri. Foto: Miftahuddin/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Setelah PS TNI dan Persiram Raja Ampat yang telah menemukan kesepakatan untuk merger, kini PS Polri juga berencana mengambil langkah serupa. 

PS Polri melakukan merger dengan salah satu tim eks Indonesia Super League (ISL). 

BACA JUGA: Merger PS TNI dan Persiram Raja Ampat Disambut Hangat

Rencana merger tersebut semata-mata agar mereka bisa mendapatkan satu jatah untuk bisa berlaga di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) –A 2016, 15 April mendatang. 

Anwar Tahir, asisten manajer PS Polri mengungkapkan, sejauh ini mereka sudah melakukan pendekatan dengan manajemen Surabaya United. 

BACA JUGA: Dramatis...Jerman Takluk di Tangan Inggris

“Kami sudah melakukan komunikasi intensif dengan Pak Gede,” kata Anwar, kemarin (26/3). 

Gede yang dimaksud oleh Anwar adalah Gede Widiade yang tidak lain adalah CEO Surabaya United, tim yang juga termasuk salah satu tim bersama 17 tim eks ISL lain yang menginisiasi lahirnya kompetisi  ISC. Sebagai catatan, ISC-A hanya berlaku untuk 18 tim eks ISL.

BACA JUGA: Persebaya Mulai Bangkit

Menurut Anwar, ada banyak alasan yang membuat mereka memutuskan untuk melakukan merger dengan Surabaya United. Salah satunya adalah, masalah  dualisme yang saat ini sedang dialami oleh klub tersebut. 

“Semoga merger yang kami lakukan nanti bisa menjadi jalan keluar untuk persoalan sepak bola di sana,” kata dia. 

Nah, bila akhirya upaya merger tersebut berjalan mulus, maka sebagian besar pemain yang saat ini berada di PS Polri akan mereka pertahankan.

Kebetulan, beberapa pemain pilar Surabaya United seperti Putu Gede dan Ilham Udin Armayin sudah lebih dulu bergabung dengan tim besutan Bambang Nurdiansyah itu. 

“Sebagian besar pemain akan kami pertahankan, tapi ada juga beberapa yang harus kami lepas. Seperti Robertino Pugliara yang sudah menjalin kontrak dengan Persib Bandung,” kata pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu. 

“Intinya, kami sedang berusaha keras agar bisa ikut di kompetisi musim baru nanti,” tegasnya. 

Di sisi lain, Gede Widiade saat dihubungi enggan memberikan banyak komentar terkait rencana manajemen PS Polri yang akan melakukan merger dengan Surabaya United tersebut. 

“Ya, memang ada pembicaraan ke arah sana. Tapi, untuk saat ini kami belum bisa memberikan banyak komentar,” kata pengusaha asli Surabaya yang sukses di Jakarta itu. (ben)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guardiola Serius Ingin Gelandang Madrid Ini di City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler