PSG Beli Gaet Cabaye Rp 396 Miliar

Kamis, 30 Januari 2014 – 14:12 WIB
Yohan Cabaye. FOTO: getty images

jpnn.com - PARIS - Paris Saint Germain sukses mendapatkan pemain tambahan di bursa transfer musim dingin Januari ini. Itu terjadi setelah PSG menuntaskan transfer gelandang Newcastle United, Yohan Cabaye.

Pemain asal Prancis itu diikat dengan durasi kontrak 3,5 tahun. Namun, Le Parisien, julukan PSG harus menggelontorkan dana yang tak sedikit bagi mantan penggawa Lille itu.

BACA JUGA: Angka-Angka di Balik Kemenangan City atas Tottenham

PSG harus mengucurkan uang sebesar 24 juta Euro atau sekitar Rp 396 miliar (Euro= Rp 16.537). Tapi, uang sebesar itu dianggap sebanding dengan kemampuan yang dimiliki Cabaye.

“Saya melihat proyek ambisius yang dimiliki Paris Saint Germain. Saya tak sabar untuk segera bergabung dengan tim ini. Saya ingin segera membantu PSG mewujudkan ambisinya di Prancis dan Eropa,” terang Cabaye di laman resmi PSG, Kamis (30/1).

BACA JUGA: Selangkah Lagi, Inter Milan Dapatkan Luis Nani

“Meski diinginkan banyak klub, Cabaye akhirnya memilih bergabung dengan PSG. Transfer ini membuktikan kemampuan klub untuk mendatangkan pemain terbaik Prancis dan luar negeri,” tegas Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi.

Bagi Newcaste, penjualan Cabaye mendatangkan keuntungan sangat besar. Pasalnya, the Toon Army, julukan Newcastle hanya mengeluarkan dana sekitar Rp 85 miliar ketika mendatangkan Cabaye dari Lille pada 2011 lalu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gonzalo Higuain Semakin Betah di Napoli

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampil Pincang, Rockets Ledakkan Mavericks


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler