PSG Menang, Blanc Puji Lavezzi

Sabtu, 15 Februari 2014 – 11:42 WIB

jpnn.com - PARIS - Paris Saint Germain untuk sementara melebarkan jarak dengan Monaco menjadi delapan poin. Itu terjadi setelah PSG sukses menekuk Valenciennes dengan skor telak 3-0 (1-0) di Parc Des Princes, Sabtu (15/2) dini hari WIB.

Pelatih PSG, Laurent Blanc secara khusus memuji peran striker Ezequiel Lavezzi. Penyerang asal Argentina itu dianggap menunjukkan profesinalisme yang sangta tinggi. Sebab, Lavezzi bermain di tengah suasana duka setelah sang paman meninggal dunia tengah pekan lalu.

BACA JUGA: Sriwijaya Yakin Terhindar Sanksi

Meski begitu, Lavezzi tetap garang. Dia bahkan mencetak gol pembuka pada menit ke-19. Zlatan Ibrahimovic menambah keunggulan PSG lewat lesakkannya pada menit ke-50. Sementara, satu gol lainnya dihasilkan lewat bunuh diri Gary Kagelmacher pada menit ke-52.

“Ini merupakan pertandingan yang unik untuk Lavezzi. Dia berkata pada saya bahwa dirinya siap bermain. Meskipun dia berduka, dia bermain baik,” terang Blanc sebagaimana dilansir laman resmi PSG.

BACA JUGA: Hujan Abu, NBL/WNBL Seri Solo Dihentikan

Kemenangan itu juga menjadi bekal berharga menghadapi Bayer Leverkusen pada babak 16 besar Liga Champions tengah pekan mendatang. Kebetulan, beberapa pemain PSG bakal fit karena diistirahatkan melawan Valenciennes.

“Sebelum menghadapi Leverkusen, kami harus menang melawan Valenciennes. Mencetak tiga gol tanpa kebobolan bukanlah hal yang buruk. Namun, kami seharusnya bisa lebih efisien lagi,” tegas Blanc. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Striker Australia Ikuti Seleksi Persib

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Hambat Kasus Transfer Neymar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler