PSG Percaya Diri Lawan Barcelona

Senin, 08 April 2013 – 10:22 WIB
RENNES - Paris Saint Germain (PSG) berangkat ke Nou Camp menantang Barcelona pada second leg perempat final Liga Champions, Kamis dini hari (11/4) dengan kepercayaan diri tinggi. Itu berkat kemenangan 2-0 (0-0) atas tuan rumah Stade Rennes kemarin dini hari.
   
Kemenangan itu juga membuat mereka tenang di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Saat ini, PSG berkuasa dengan 64 poin, unggul tujuh poin atas pesaing terdekatnya Olympique Marseille. Ligue 1 sendiri tersisa tujuh pekan.
   
Tidak mudah bagi PSG mendapatkan kemenangan itu. Skor masih 0-0 hingga jeda turun minum. Baru pada menit ke-56 winger PSG Jeremy Menez memecah kebuntuan. Kemudian, Zlatan Ibrahimovic menggandakan skor di injury time.
   
"Itu pertandingan yang menyulitkan. Tetapi, dengan mental pemenang, kita bisa saksikan bagaimana reaksi tim ini. Itu bukti hasrat kami mengejar gelar di Ligue 1," kata Mamadou Sakho, bek PSG, seperti dilansir Canal Plus.
   
Melawan Rennes, PSG memang tidak menurunkan pasukan terbaiknya sebagai starter. Di bangku cadangan tampak beberapa pemain reguler seperti Christophe Jallet, Javier Pastore, Lucas Moura, David Beckham, dan Ezequiel Lavezzi. Kemudian, Beckham, Lavezzi, dan Pastore baru dimainkan sebagai pengganti.
   
PSG memang butuh kekuatan terbaiknya saat melawat ke Nou Camp. Sebab, pada first leg mereka ditahan imbang 2-2. Dengan begitu, agar lolos ke semifinal, PSG harus menang, sedangkan Barca hanya butuh seri di bawah dua gol.
   
Sayang, ketika membutuhkan tenaga penuh, pelatih PSG Carlo Ancelotti justru kehilangan dua bek andalannya, Thiago Silva dan Alex. Keduanya bahkan tidak duduk di bangku cadangan ketika menang atas Rennes.
   
Thiago Silva mengalami cedera lutut ketika berhadapan dengan Barca pada first leg, sedangkan Alex mengalami cedera paha. Di antara keduanya yang paling berpeluang bisa turun lapangan saat melawan Barca hanya Alex, Thiago Silva diragukan.   
   
"Dia mengalami benturan di lutut saat melawan Barcelona, itulah yang membuat dia absen kali ini (melawan Rennes). Apakah dia siap untuk melawan Barcelona" Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti," jelas Ancelotti kepada AP.
   
Tanpa Thiago Silva, Ancelotti akan mengandalkan Sakho atau Zoumana Camara. Bila ditilik dari performa keduanya, Sakho yang pernah menjabat sebagai kapten Les Parisien, julukan PSG, lebih berpeluang turun menemani Alex. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manchester City Siap Beli Pemain

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler