PSM Makassar vs Persela Lamongan: Aji Target Curi Poin

Jumat, 06 April 2018 – 11:27 WIB
Pelatih Persela Aji Santoso. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar vs Persela Lamongan, dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (6/4) malam.

PSM Makassar masih perkasa. Dalam dua laga awal Liga 1 2018, mereka mejadi satu-satunya tim yang meraup poin sempurna.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 2018 Hari Ini dan Prediksi PSMS vs Persija

Tim berjuluk Juku Eja mengalahkan PSIS Semarang 2-0 di laga perdana (25/3). Kemudian menekuk Perseru Serui 1-0 di laga kedua (31/3). PSM berpeluang menambah korban. Mereka akan bersua Persela Lamongan di stadion Andi Mattalatta, malam ini.

Hasil positif di dua laga awal menjadi modal berharga. Pelatih PSM Robert Rene Alberts bahkan menyebut siap melanjutkan tren kemenangan. “Kami berambisi untuk kumpulkan sembilan poin di tiga laga awal,” tegasnya.

BACA JUGA: Inilah Perkiraan Pemain Laga Persija vs PSMS Medan

Ambisi tersebut bisa saja terwujud. Sebab, Persela datang dengan kekuatan pincang. Winger andalannya, Saddil Ramdani absen lantaran mengikuti ujian sekolah. Padahal, dalam laga kontra Persebaya dia mampu menyumbang satu assis.

Meski demikian, pelatih Persela Aji Santoso enggan khawatir. “Kami sudah pernah menghadapi situasi serupa saat lawan Persipura (24/3),” katanya. Dalam laga yang dimenangi Persipura 2-1 itu, posisi Saddil digantikan oleh Guntur Triaji.

BACA JUGA: Bhayangkara FC vs PSIS Semarang: Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Untungnya, Persela sudah bisa menurunkan Wallace Costa. Bek asal Brasil itu sudah menuntaskan permasalahan dengan klub lamanya asal Kuwait, Al Yarmouk. Aji pun memastikan Wallace akan turun sejak menit pertama. “Kalau saja tak ada masalah, dalam dua laga awal Wallace pasti sudah jadi starter,” imbuhnya.

Itu artinya, Persela akan turun dengan seluruh pemain asingnya. Selain Wallace, ada Dego Assis (Barsil), Shohei Matusnaga (Jepang) dan Loris Arnaud (Prancis). PSM patut waspada. Sebab, Persela mampu meraih kemenangan kala empat pemain asingnya turun sebagai starter.

Yakni saat mengempaskan juara bertahan Liga 1 Bhayangkara FC (14/3) di ajang Jakajaya Frienly Game. “Kami targetkan curi poin,” kata Aji.

Masalahnya, PSM juga bakal turun dengan skuat terbaiknya. Wiljan Pluim yang sempat kelelahan usai bertandang ke Perseru Serui sudah mulai pulih. “Selain Asnawi Bahar, semuanya siap. Pemain dalam kondisi bagus,” tegasnya.

Apalagi, PSM bakal bertanding dihadapan para Macz Man –julukan fans PSM-. Karena itu, kapten PSM Zulkifli Syukur meminta rekan-rekannya untuk tampil sempurna. “Kami ingin menjaga hasil maksimal di dua laga,” katanya. (gus)

Perkiraan Pemain PSM Makassar vs Persela Lamongan

PSM Makassar (4-4-2) : 20-Rivki Mokodompit (g); 25-Fauzan Jamal, 28-Abdul Rahman Sulaiman, 86-Steven Paule, 3-Zulkifli Syukur (k); 10-Marc Klok, 19-Rizky Pellu, 17-Rasyid Bakri, 80-Wiljan Pluim; 6-Ferdinand Sinaga, 39-Guy Junior

Pelatih : Robert Rene Alberts

Persela Lamongan (4-4-2) : 21-M Ridwan (g); 14-Birrul Walidain (k), 28-Arif Satria, 4-Wallace Costa, 25-Samsul Arifin; 8-Syahroni, 18-Shohei Matsunaga, 88-Diego Assis, 10-Guntur Triaji; 77-Fahmi Al-ayyubi, 9-Loris Arnaud

Pelatih : Aji Santoso

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah di Dua Laga Awal, Djanur Malah Puji Suporter PSMS


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler