PSM Pastikan Lepas Dua Asing

Selasa, 05 Juli 2011 – 10:15 WIB

MAKASSAR-- Penegasan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang hanya membolehkan tiga pemain asing dalam klub LPI langsung direspons PSMSaat ini, manajemen sedang melakukan konsolidasi dengan konsorsium terkait kebijakan baru tersebut.

Aturan yang dikeluarkan BOPI selaku pemegang legalitas pemain asing di LPI juga dipastikan akan dijalankan PSM

BACA JUGA: Berani Janjikan Jaminan

Hanya saja, sampai saat ini, belum ada keputusan resmi dari LPI, bagaimana teknisnya nanti.

Sebab seluruh administrasi khusus pemain asing ditangani oleh konsorsium LPI
Dengan demikian, pelepasan tersebut haruslah berdasarkan dari LPI

BACA JUGA: Argentina Payah, Messi Tetap Dibela

Oleh karena itu, manajemen masih bingung siapa yang akan dilepas dari PSM
   

Termasuk, alat ukur apa mempertahankan tiga pemain asing dari lima yang dimiliki saat ini belum diketahui secara pasti Apakah sesuai dengan keinginan manajemen, yaitu mencari pemaina sing baru yang lebih produktif ataukah berdasarkan masukan dari pelatih yaitu menggunakan statistik pertandingan.

"Hal ltulah yang saat ini kami konsolidasikan dengan LPI

BACA JUGA: Rusuh Bikin Pendapatan Berkurang

Sebab pihak LPI pun belum menetapkan, alat ukur apa yang digunakanKalau memang nantinya harus mengambil keputusan bahwa yang dilepas adalah pemain dengan prestasi atau statistik terendah, maka tentu saja itu yang kami jalankan," jelas CEO PSM, Rully Habibie saat dihubungi Fajar (Grup JPNN).

Makanya, Rully masih harus membahas hal ini, termasuk dengan CEO LPI, Widjajanto untuk menetapkan sistem pelepasannyaApalagi, konsorsium sendiri akan kesulitan karena pemain yang dilepas ini telah mengikat kontrakAda yang satu bahkan dua tahun.

Dihubungi terpisah, GM Klub PSM, Husain Abdullah yang membawahi bidang perekrutan pemain belum bisa memberikan pernyataanMenurutnya, hal itu masih dikonsolidasikan oleh CEO (Rully, red) di Jakarta dengan LPI(die)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mundur atau Pindah ke Jakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler