PSM Punya Fisioterapi Baru

Selasa, 29 Januari 2013 – 02:04 WIB
MAKASSAR -- PSM Makassar resmi memperkenalkan tenaga fisioterapi baru. Siap mendampingi tim semusim penuh. Dia Immanuel Maulang, fisioterapis lulusan Universitas Hasanuddin. Immanuel diharapkan bisa membantu menjawab cedera yang dialami pemain.
   
Immanuel diperkenalkan langsung pelatih PSM, Petar Segrt usai latihan tim kemarin. Menurut Petar, kehadiran fisioterpis sangat dibutuhkan. Immanuel yang akan merekam seluk beluk cedera pemain. "Kehadirannya bisa mendiagnosas pemain yang rawan cedera," ujar Petar.  
   
Immanuel mengaku senang bisa bergabung dengan PSM. Dia sudah mempelajari kasus cedera sejumlah pemain, namun saat ini dirinya hanya sebatas observasi dan melakukan diagnosa mendalam kepada setiap pemain. "Saya juga membutuhkan alat dan obat-obatan. Selain itu juga perlu tempat, dan semoga manajemen segera menyediakannya," ujarnya.  
   
Menurutnya, dalam satu tim harus ada fisioterapi, khususnya fisioterapi olahraga. Salah satu perannya adalah mengetahui kondisi pemain sebelum dan setelah melakukan pertandingan atau latihan. Di samping itu, dia juga berharap manajemen mendatangkan dokter tim. "Yang pasti saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk tim. Apalagi saya juga orang Makassar," lanjutnya.  (yat/ysd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Batal Lawan Yordania, Nil Mulai Cemas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler