PSM Siap Libas Persib Bandung Demi Pertahankan Posisi Puncak

Senin, 22 Oktober 2018 – 22:58 WIB
Skuat PSM saat jalani latihan. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar memastikan akan bekerja keras mengalahkan Persib Bandung pada laga pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattoangin, Rabu (24/10).

Tim berjuluk Juju Eka, tak ingin tergusur oleh Persib Bandung dari posisi puncak klasemen sementara.

BACA JUGA: Hamdalah, PSM Makassar Resmi Kantongi Lisensi AFC

Pasalnya, saat ini PSM hanya terpaut dua angka dengan Persib Bandung di peringkat kedua.

Juku Eja meraih 47 poin dan Maung Bandung tepat di bawahnya dengan koleksi 45 poin.

BACA JUGA: PSMS VS Mitra Kukar: Misi Raih Poin di Tengah Badai Cedera

Kedua tim akan berhaapan pada laga pekan ke-27, Rabu (24/10/2018) di markas tim Juku Eja.

Kesuksesan PSM Makassar menempati puncak klasemen sementara tak terlepas dari hasil kerja keras untuk tampil konsisten dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Pekan ke-27 Liga 1 2018

Pasukan Ramang mampu meraih tren positif dalam lima terakhir tanpa pernah terkalahkan. Ini menjadi kebangkitan PSM setelah di akhir paruh pertama sempat terpuruk.

Pemantik kebangkitan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan dimulai dari capaian positif di kandang PS Tira. Tim tamu menutup keunggulan saat itu dengan skor 2-1.

Berlanjut di kandang sendiri menghadapi Sriwijaya dengan skor akhir 2-0. Lawan Mitra Kukar 4-1, menaklukan Arema FC 2-1, dan terakhir kemenangan di markas Borneo FC dengan 2-1.

Pelatih kepala Robert Rene Alberts mengungkapkan, timnya saat ini ditekankan untuk sebisa mungkin mempertahankan tren positif itu dalam pertandingan selanjutnya.

“Kami sekarang sudah ada di posisi bagus. Dan tugas kami sekarang adalah bagaimana melanjutkan hasil yang kami dapat di pertandingan sebelumnya,” tegas Robert saat memberikan keterangan di Makassar, Senin (22/10/2018)

Menurutnya tak ada yang mustahil untuk melakukan itu. Hal terpenting saat ini adalah mempersiapkan tim dengan maksimal untuk menghadapi Persib Bandung.

Bagi Robert, pertandingan nanti akan sangat penting sekaligus menjadi penentu timnya untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen sementara apa bila berhasil meraih poin sempurna.

“Itu yang sementara kita lakukan, bagaimana supaya pemain siap dan bisa. Hanya fokus untuk pertandingan ke depan,” tutup Robert.(jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liga 1 2018: Beban Berat Angel Alfredo Vera di Sriwijaya FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler