PSMS Bakal Tampil Pincang Saat Bersua Persibat Batang

Selasa, 27 Agustus 2019 – 05:15 WIB
Pemain PSMS Medan saat menjalani sesi latihan. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan tampil pincang saat bersua Persibat Batang dalam laga lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Rabu (28/8) nanti.

Pasalnya, pada lanjutan laga ke-13 wilayah Barat Liga 2, ada beberapa pemain tim berjuluk Ayam Kinantan ini tak bisa diturunkan.

BACA JUGA: Faisal Raja Ungkap Kunci Sukses PSPS Raih Poin di Markas PSMS

BACA JUGA: Timnas Indonesia Menang Telak atas Persika, Dutra Cetak Satu Gol

Sebut saja, gelandang serang Ilham Fathoni dan striker Natanel Siringoringo yang harus absen membela PSMS karena dipanggil untuk seleksi timnas U-23.

BACA JUGA: Ditahan Imbang PSPS, Kapten PSMS Minta Maaf Lantaran Gagal Eksekusi Penalti

Tak hanya keduanya, bek sayap Kesuma Satria alias Wira sedang dalam kondisi tidak fit dan diragukan tampil. Posisi Wira akan digantikan oleh pemain baru Teddi Berlian.

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning akan melakukan rotasi yang cukup signifikan.

BACA JUGA: PSMS Medan Harus Rela Berbagi Poin dengan PSPS Riau

“Wira kurang fit, mungkin enggak bisa dimainkan. Kami dalam latihan tadi sudah coba Teddi Berlian ditempatkan di sayap kanan,” ujar Gurning.

Kali ini, Gurning menyebutkan akan menggunakan formasi 4-4-2, dengan menempatkan Muhammad Renngur dan Tri Handoko sejak awal.

Namun, ini belum bisa dipastikan karena Renngur ternyata belum fit.

“Kami coba 4-4-2, kalau gagal, satu striker harus cepat jadi gelandang. Akan coba dua striker, Renngur tampaknya kurang fit. Kami berharap mudah-mudahan fit. Kami akan pasangkan Renngur dan Handoko, kita lihat nanti kondisi terakhir,” jelasnya.

Jelang lawan Persibat, Gurning memfokuskan latihan shooting, finishing dan crossing. “Mudah-mudahan di pertandingan tidak anggar kuat lagi, tapi main dengan kerja sama tim,” tandasnya.

BACA JUGA: DIY Pimpin Sementara Klasemen Grup A Liga Pelajar U-14 Piala Menpora

Tentang tim lawan, Gurning ogah anggap remeh. Persibat yang baru mengemas 10 poin dan di peringkat 9 termasuk tim yang wajib diwaspadai.

“Walau mereka kalah di Aceh (lawan Persiraja laga ke-12) 1-4, tetapi mereka bisa buat gol. Kami harus tetap waspada, jangan sempat mereka buat gol,” pungkasnya.

PSMS sendiri berada di peringkat 4 dengan 21 poin. Kemenangan pada laga ini sangat penting, mengingat pertandingan sebelumnya secara mengecewakan bermain 0-0 lawan PSPS, yang membuat PSMS kehilangan poin penuh.(nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih PSPS Optimistis Bisa Ulang Memori Musim 2012 di Teladan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler