PSMS Bakal Tampil Tanpa Lobo dan Gusti Saat Jamu Persela

Rabu, 19 September 2018 – 23:44 WIB
Butler dan skuatnya di Stadion Teladan, Rabu (19/9/2018). Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan bertekad meraih tiga poin saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 pekan 23, di Stadion Teladan, Jumat (21/9).

Raihan tiga poin ini sangat penting untuk memperbaiki posisi Ayam Kinantan di klasemen. Sayangnya, skuad Ayam Kinantan tak bisa tampil full, lantaran dua pemainnya harus absen.

BACA JUGA: Panpel Pastikan Waktu Kick-off Persib vs Persija Dipercepat

Keduanya adalah Reinaldo Lobo dan Gustina Sandria.

Dua pemain belakang ini absen karena akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA: Sukses Taklukkan PS Tira, Pelatih PSM Malah Kecewa dan Marah

“Kita kehilangan Lobo, Gusti, akumulasi kartu. Jadi kita harus bikin rencana baru. Itu kenapa saya mau perbaiki kondisi pemain hari ini, dan akan buat keputusan besok,” ujarnya Pelatih PSMS, Peter Butler, usai memimpin timnya latihan, Rabu (19/9/2018) sore.

Butler menjelaskan, dirinya tak punya pilihan selain akan mengganti formasi untuk laga lawan Persela. Dia menyebutkan, ada beberapa yang berpeluang mengisi posisi yang kosong tersebut.

BACA JUGA: Sukses Taklukkan PS Tira, Pelatih PSM Malah Kecewa dan Marah

Ada Danie Pratama di lini belakang dan Erwin Ramdani pengisi posisi sayap sebagai opsi. “Ada Danie, orang baik. Erwin, Antoni bagus sekali sebagai striker. Tidak ada masalah,” lanjutnya.

Beruntung, Abdul Azis yang sebelumnya absen saat PSMS menahan imbang Perseru Serui, sudah bisa kembali memperkuat tim. “Azis sudah bisa main juga,” timpalnya.

Saat ini, diakui Butler, dirinya fokus memperbaiki fisik pemain usai menjalani perjalanan panjang ke markas Perseru selama 36 jam.

“Apa lebih pnting sekarang kondisi pemain, saya percaya kadang-kadang kondisi capek mempengaruhi mental juga. Duduk di pesawat untuk lama waktu tidak bagus untuk kondisi pemain,” jelasnya.

Inilah alasan, dia meliburkan tim kemarin dan hanya menjalani latihan ringan hari ini. “Hari ini recovery, saya mau pemain persiapan esok sore di sini (Stadion Teladan),” pungkasnya.(nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih PSIS Tidak Kecewa Timnya Digulung Persija


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler