PSMS LI Incar Camara dan Mennoh

Rabu, 24 April 2013 – 03:33 WIB
MEDAN-Kebutuhan PSMS versi PT Liga Indonesia (LI) akan hadirnya amunisi baru untuk putaran kedua Divisi Utama akan segera terpenuhi. Kali ini dua legiun asing diincar. Adalah Camara Fode dan Stephen Mennoh nama yang dimaksud.

Camara Fode merupakan striker Persisko Tanjabbar Jambi, salah satu klub pesaing di Divisi Utama PT LI. Sementara itu Stephen Mennoh saat ini terdaftar sebagai pemain Persipasi Bekasi yang berkiprah di Divisi Utama LPIS.

Pelatih kepala PSMS LI, Suharto AD mengatakan dua nama itu diincar untuk membenahi lini depan yang sejak putaran pertama lalu menjadi permasalahan. "Ada dua pemain asing yang saat ini tengah dalam proses.  Kita akan upayakan cari striker asing. Sudah ada hubungan untuk pemain asingnya. Kebetulan target yang kita inginkan. Camara Fode dan Mennoh," ujarnya.

Suharto berharap keduanya dapat segera bergabung dengan tim. Apalagi waktu yang tersisa jelang laga putaran kedua kontra Persih Tembilahan kurang dari dua pekan lagi.

"Mennoh tadi sudah saya hubungi tinggal manajer koordinasi dengan dia.  Kalau memang cocok. Kalau Camara lewat Sektim. Dua-dua udah mendekati kepastian. Kita harapkan sih cepat bergabung. Apalagi waktunya kan sudah mepet," jelasnya.

Apalagi kini striker yang tersisa hanya Affandi Lubis dan Tambun Naibaho yang masih dalam tahap pemantauan. Sisanya sudah dicoret.

Di putaran pertama lalu PSMS diperkuat tiga legiun asing asal Paraguay. Alberto Sosa Morel asal Paraguay di posisi striker, Edgar Rolon di posisi gelandang serta Moise Dario di posisi bek. Namun sesuai hasil evaluasi, hanya Moise yang dipertahankan. Padahal sebelumnya Edgar berstatus dipertimbangkan.

"Edgar gak dipanggil lagi. Moise yang kita harapkan kembali. Tinggal bagaimana memanggilnya kembali. Ya bagaimana manajemenlah memanggilnya," jelasnya.

Selain itu pada latihan yang kembali dalam format Training Camp (TC). "Total ada wajah pemain baru Wiganda masuk. Beberapa pemain magang. Yang kita pantau juga seleksi seperti Dodi, Acong (Ade Chandra-red) dan  Tambun. Tapi mereka kan sudah pemain profesional jadi sudah in," jelasnya.

Sementara itu niat Suharto memboyong beberapa pilar PSMS LPIS pun disudahinya. "Mereka sudah jalan kompetisinya. Jadi sudah gak memungkinkan lagi. Niatnya kemarin memboyong mereka jika kompetisinya tidak jalan," bebernya.

Sementara itu Sekretaris tim, Fityan Hamdy mengatakan keduanya sudah merapat. "Kalau Camara tinggal pengurusan dokumennya seperti surat keluar dari Persisko dan KITAS. Kalau Mennoh tinggal menunggu harinya saja untuk bergabung," pungkasnya. (don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Era Negeri Matador

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler