PSMS Medan Dihajar Sriwijaya FC, Tanpa Balas!

Sabtu, 17 Februari 2018 – 18:05 WIB
Pemain Sriwijaya Patrich Steve Wanggai (kuning) saat laga melawan PSMS Medan pada Piala Presiden 2018 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSMS Medan hancur lebur dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018.

Mereka harus takluk dengan skor telak 0-4 dari Sriwijaya FC dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2) sore.

BACA JUGA: Bus Pengangkut Rombongan Umrah Bima Arya Dilempar Batu

Pertandingan ini sejatinya berjalan menarik di babak pertama. Pasalnya, baik Sriwijaya FC maupun PSMS bisa menunjukkan permainan yang berimbang.

Bahkan, PSMS beberapa kali nyaris membuat skor berubah saat aksi Sadney Urikhob dan Wilfireid Yessoh, membuat kiper Sriwijaya FC harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

BACA JUGA: Anies Baswedan: Persija 3, Bali United 1

Namun, pada masa injury time pada babak pertama, melalui sebuah sepak pojok, Sriwijaya FC mampu membungkam pendukung PSMS yang berada di tribun tenggara SUGBK.

Sebuah sundulan terukur dari bek Sriwijaya FC Muhammadou N'Diaye mengubah skor menjadi 0-1 setelah memanfaatkan sepak pojok Makan Konate.

BACA JUGA: Final Piala Presiden 2018 Dipimpin 8 Wasit Berlisensi FIFA

Pada babak kedua, PSMS yang tertinggal mencoba langsung mengambil inisiatif serangan. Tapi, rapatnya pertahanan Laskar Wong Kito yang digalang Hamka Hamzah dkk, membuat barisan penyerang PSMS tidak mampu berbuat banyak.

Delapan menit babak kedua berjalan, gawang tim Ayam Kinantan harus kembali kebobolan. Kali ini Hamka yang mencetak gol.

Dia memanfaatkan freekick Makan Konate sebelum meneruskan dengan sundulan bola tersebut ke arah gawang. Skor berubah 0-2.

Pada menit ke-76, Sriwijaya FC mengubah kedudukan menjadi 0-3 setelah aksi Patrich Wanggai, mampu disontek dengan mulus oleh Manucherkhr Dzalilov.

Gol keempat, berawal dari Manucherkhr yang melakukan aksi cepat di sisi kiri, kemudian diakhiri oleh sontekan dari Esteban Vizcarra.

Dengan hasil ini, maka otomatis peringkat ketiga menjadi milik Sriwijaya FC. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Berangkatkan Suporter dengan 15 Bus ke Jakarta


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler